Print this page

Rayakan HUT Partai, Fraksi Demokrat DPRD Tangsel Siap Jadi Penyeimbang

Fraksi Demokrat DPRD Kota Tangsel. Fraksi Demokrat DPRD Kota Tangsel.

detaktangsel.com SETU--Fraksi Demokrat DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) baru saja merayakan hari jadi ke 18 tahun berdirinya partai. Dengan tema 'Kami Bangga Mengabdi Untuk Rakyat', Fraksi Demokrat DPRD Kota Tangsel siap menjadi penyeimbang bagi jalannya roda pemerintahan di Kota Tangsel.

Kendati demikian, Fraksi Demokrat berkomitmen mendukung pemerintahan yang sah, namun tidak lepas untuk memberi kritik yang membangun, kritik santun terhadap pemerintahan yang sah.

Sikap kritis yang diterapkan Demokrat, disebut harus diterapkan di seluruh Fraksi Demokrat yang ada di parlemen, termasuk Fraksi Demokrat yang ada di parlemen Kota Tangsel.

Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kota Tangsel, Rizki Jonis mengatakan, berdasarkan intruksi mantan Presiden Ke 6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY agar setiap fraksi di parlemen bersikap sebagai penyeimbang.

"Fraksi Demokrat akan memposisikan diri sebagai penyeimbang diantar fraksi-fraksi lain di DPRD, ini yang di instruksikan Pak SBY kepada seluruh kader yang terpilih menjadi dewan,” kata Rizki Jonis di ruang Fraksi DPRD Kota Tangsel, Kamis (12/9/2019).

Rizki jelaskan, sikap penyeimbang tersebut seperti mendukung setiap kebijakan Pemerintah Kota Tangsel yang pro rakyat, dan akan mengkritisi kebijakan yang dianggap tidak pro rakyat.

“Fraksi Demokrat akan memandang dan berfikir terhadap paradigma pembangunan. Selama ini tolak ukur pembangunan selalu dilihat dari pembangunan fisik. Padahal ada yang tidak kalah penting, yaitu pembangunan mental masyarakat yang ada di Tangsel. Sikap ini yang akan kami perlihatkan,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Fraksi Partai Demokrat Kota Tangsel, Wawan Syakir Darmawan mengingatkan agar seluruh pimpinan OPD untuk terus mengoptimalkan programnya serta mengawal janji-janji politik Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnie yang tertuang dalam Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

“Kita akan kawal RPJMD walikota yang kini tersisa sampai 2021. Kita ingin targetnya itu harus tercapai. Di sinilah posisi kami sebagai fraksi yang menjadi penyeimbang dalam pembangunan,” ujarnya.

Wawan juga mengatakan, Fraksi Demokrat membuka ruang seluas-luasnya bagi masyarakat Tangsel yang ingin menyampaikan aspirasinya melalui Fraksi Demokrat.

"Kami akan kawal aspirasi ini, sesuai dengan tagline kita yaitu, Kami Bangga Mengambdi Untuk Rakyat,” tandasnya.