Baru Ramlie Yang Balikin Mobdin, 3 Mantan Pimpinan DPRD Tangsel Belum Balikin Mobdin

Dua Mobdin mantan Ketua DPRD Tangsel, Moch Ramlie parkir di basement DPRD Tangsel. Dua Mobdin mantan Ketua DPRD Tangsel, Moch Ramlie parkir di basement DPRD Tangsel.

detaktangsel.com SETU--Serah terima jabatan dan pelantikan anggota DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) periode 2019-2024 baru saja berlalu. Namun, tiga wakil pimpinan di parlemen Tangsel tersebut belum mengembalikan mobil dinas ke pemerintah daerah setempat.

Untuk di ketahui, saat ini hanya mantan Ketua DPRD Kota Tangsel periode 2014-2019, Moch Ramlie, yang sudah mengembalikan dua mobil dinasnya yakni Toyota Camry hitam bernopol B 1009 NQA dan Toyota Innova Putih bernopol B 1527 NQN.

Sekretaris DPRD Kota Tangsel, Chaerul Saleh mengatakan, wakil pimpinan di lembaga DPRD Tangsel itu masih memiliki kewenangan menggunakan mobil dinas selama satu bulan ke depan.

"Dari empat pimpinan, hanya ketua DPRD Moch Ramlie yang sudah mengembalikan mobik dinas. Tiga Wakil Ketua belum mengembalikan. Karena, sesuai aturan yang ada, masih bisa digunakan selama sebulan ke depan," ungkap Chaerul Saleh di DPRD Kota Tangsel, Senin (9/9/2019).

Chaerul juga meminta Wakil Ketua DPRD untuk segera mengembalikan mobil dinasnya. Hal tersebut karena yang bersangkutan sudah tidak menjabat sebagai anggota dewan.

"Kalau aset kan harus dikembalikan, yang kita pinjamkan ke pimpinan harus dikembalikan kalau dia sudah lepas. Kenapa ya karena dapat kendaraan untuk dinas," ujarnya.

Chaerul jelaskan, bisa saja surat dibuat untuk tiga pimpinan yang belum mengembalikan mobil dinas. Namun, kata Chaerul, ketiganya memiliki kesadaran dan tanggung jawab untuk mengembalikan mobil dinas ke pemerintah daerah.

"Bisa saja kita buat surat pemberitahuan kepada tiga mantan pimpinan. Namun tidak elok kita kasih surat. Pasti mereka punya tanggung jawab masing-masing untuk mengembalikan mobil dinas. Insya Allah dalam waktu dekat juga akan dikembalikan," terangnya.

Chaerul sebutkan, pimpinan DPRD yang baru juga sudah diberitahu terkait fasilitas mobil dinas yang akan digunakan pimpinan tersebut. Akan tetapi, semua bisa di berikan setelah pimpinan DPRD yang lama mengembalikan mobdin tersebut.

"Kalau sudah dikembalikan mobil dinas itu, baru diberikan ke pimpinan DPRD. Saat ini, dewan juga sedang menyiapkan alat kelengkapan dan tata tertib dewan. Nanti akan ditunjuk oleh masing-masing partai siapa pimpinan dewan lengkap untuk satu ketua dan tiga wakil ketua DPRD Tangsel," tandasnya.

Sementara sebelumnya, mantan Ketua DPRD Tangsel, Moch Ramlie, mengatakan bahwa soal dikembalikannya mobdin yang di pakai kurang lebih 4 tahun itu, diakui Ramlie lantaran dirinya saat ini sudah tidak lagi menjadi pimpinan dewan.

"Karena jabatan saya sudah habis, maka saya sudah tidak punya hak lagi menggunakan mobil dinas untuk operasional," ungkap Ramlie melalui jaringan selulernya, Jumat lalu, (30/8/2019).

Pengembalian mobdin yang di serahkan Ramlie tepat sehari setelah dirinya di lantik sebagai anggota DPRD periode 2019-2024 itu, karena tidak ada lahan parkir lantaran banyak tamu yang datang ke rumahnya untuk bersilaturahmi terkait pelantikan dirinya sebagai anggota DPRD yang kedua kalinya.

"Orang mobil saya banyak, buat apa pakai mobil dinas kalau bukan hak kita lagi," selorohnya.

« September 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30            

Cuaca

No cities match your search query

Go to top