Seru, Peringatan HUT RI Yang Di Gelar UPT III DBMSDA Tangsel

suasana lomba dan pemberian hadiah oleh UPT Jalan dan Drainase Wilayah lll DBMSDA Tangsel suasana lomba dan pemberian hadiah oleh UPT Jalan dan Drainase Wilayah lll DBMSDA Tangsel

detaktangsel.com SERPONG--Ratusan warga Kelurahan Lengkong Gudang, Serpong, tumpah ruah memenuhi halaman kantor Unit Pelaksana Teknis (UPT) Wilayah lll Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) untuk mengikuti beragam lomba yang di gelar UPT Jalan dan Drainase tersebut, Jumat (19/8/2016).

Diketahui, ratusan warga terdiri dari 4 RT yang ada di RW 04 Kampung Lengkong Gudang Barat itu, sejak pukul 13,00 mulai memenuhi kantor UPT yang berada di Jalan Astek tersebut. Meski cuaca siang itu menyengat, namun tak menyurutkan antusias warga untuk datang mengikuti lomba. Terlebih, penyelenggara menyediakan hadiah menarik yang akan diberikan kepada masing-masing pemenang lomba seperti lomba tarik tambang, lomba merias suami yang dilakukan istri, lomba bakiak, balap karung, joget berpasangan dan lomba panjat pinang.

Seru Peringatan HUT RI Yang Di Gelar UPT III DBMSDA Tangsel 5

Kepala UPT Wilayah III Amin Muchaemin mengungkapkan, kegiatan lomba dalam rangka memperingati HUT RI ini tak lain sebagai sarana sosialisasi UPT dengan warga sekitar.

"Kegiatan ini sebagai upaya sosialisasi juga kepada masyarakat. Alhamdulillah, masyarakat antusias dengan keberadaan UPT Wilayah III," katanya.

Dari beragam lomba yang di ikuti warga, Amin berharap warga mendapatkan manfaat dari hadiah yang di berikan penyelenggara.

"Untuk hadiahnya ada kulkas, mesin cuci, dispenser, rice cooker, handphone dan alat-alat rumah tangga lainnya. Mudah-mudahan ini bermanfaat," ucapnya.

Sementara itu, ketua panitia lomba Ramdan Arafah menambahkan, UPT Wilayah lll tak hanya menggelar lomba. Sejak berkantor di kawasan itu, kegiatan rutin seperti pengajian kerap diadakan bersama warga masyarakat setempat.

"Ini dilakukan sekaligus untuk menampung kebutuhan masyarakat, khususnya soal jalan dan drainase lingkungan," ungkap Ramdan.

Rencananya, kata Ramdan, kegiatan lomba pada peringatan HUT RI akan rutin dilakukan oleh UPT Wilayah III. Meski begitu, Ramdan belum bisa memastikan apakah lokasi penyelenggaraannya bisa berpindah-pindah atau tetap diadakan di area UPT Wilayah lll yang wilayah kerjanya meliputi Kecamatan Serpong, Serpong Utara dan Pondok Aren ini.

"Belum ada rencana. Tapi lomba tetap kita adakan setiap tahunnya setiap memperingati HUT RI," tandasnya.

Lomba yang di gelar UPT Wilayah lll yang menyediakan berbagai hadiah ini, disambut baik oleh warga. Nursan (27) salah satunya. Pria yang mengaku tinggal di RT 01/04 Lengkong Gudang Barat ini menuturkan jika setiap memperingati HUT RI pada tahun-tahun sebelumnya, warga mengadakan kegiatan tersebut di wilayah RT masing-masing.

"Nilai kebersamaannya jadi hilang. Makanya pas di adakan secara bersama-sama oleh PU (UPT Wilayah III-red), kebersamaan jadi terlihat. Mudah-mudahan kegiatan ini dilakukan rutin setiap tahun," ucap pria berambut sebahu itu penuh harap.

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online