Sambut HUT Kemerdekaan RI, Tangsel Jazz Festival 2015 Akan Digelar

Sambut HUT Kemerdekaan RI, Tangsel Jazz Festival 2015 Akan Digelar

detaktangsel.com SERPONG - Kemeriahan dan antusias masyarakat atas digelarnya Tangsel Jazz beberapa waktu lalu di Kecamatan Serpong, menjadi potensi besar untuk menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-70 di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Rudi Gani, Ketua Pelaksana Event Organizer (EO) Tangsel Jazz mengatakan, dirinya optimis menjelang HUT Kemerdekaan RI, bila Tangsel Jazz digelar kembali, maka antusias masyarakat Tangsel sangat banyak terutama bagi penggemar musik bergenre Jazz. Maka itu, dirinya bersama tim akan menggelar Tangsel Jazz Festival 2015.

"Karena musik Jazz itu penikmatnya juga banyak di kota Tangsel. Kita pikir lihat dari sisi antusiasme masyarakat. Pada tahun 2014 event yang pertama Tangsel Jazz Festival itu adanya di Alam Sutera dan ternyata memang bener apa yang kita pikirkan itu menjadi kenyataan dan respon masyarakat Tangsel ternyata besar, mereka sudah sering mungkin nonton Java Jazz Festival atau JackJazz dan segala macam tapi di kota sendiri mungkin tidak ada. Makanya, itu yang coba kita bangun menggelar Tangsel Jazz pada HUT Kemerdekaan RI," ungkapnya saat ditemui dalam acara Tangsel Jazz yang digelar di Teras Kota, BSD, Senin (02/08).

Dirinya menjelaskan, rencana acara tersebut akan diselenggarakan pada tanggal 15 hingga 16 Agustus 2015 di Eat Republik - South City, Pondok Cabe, Kota Tangsel.

Adapun alasan dirinya memilih tempat tersebut karena South City memberikan ruang yang mendukung. Ditambah respon masyarakat pada tempat itu sangat bagus. Hal ini juga yang menjadi potensi untuk meramaikan dan memeriahkan acara.

"Kebetulan ada tempat yang mendukung memberikan ruang yang bagus dan responnya sangat positive di Eat Republik – South City. Ya, sudah akhirnya kita kerja sama dengan mereka, tapi tidak menutup kemungkinan kalau tahun depan kita tetap di South City dengan acara yang lebih besar lagi dan segala macam," jelasnya.

Rudi juga mengatakan, acara yang akan digelarnya yakni Tangsel Jazz Festival 2015 mendapat respon baik dari Pemerintah Kota Tangsel. "Ditambah lagi kehadirannya Walikota Tangsel memberikan support bahkan dia bilang jangan cuma satu kali acara tapi teruslah selama Tangsel masih ada, teman-teman terus semangat menggelar event kreatif," lanjutnya.