Muscab Berlangsung Alot, Richan Mudzakar Pegang Kendali HIPMI Tangsel

Richan Mudzakar (Kanan) Ketua baru HIPMI Tangsel Richan Mudzakar (Kanan) Ketua baru HIPMI Tangsel

detaktangsel.com SERPONG--Meski musyawarah cabang (Muscab) untuk menentukan siapa pemimpin Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ini berlangsung alot, namun hasil akhir menetapkan Richan Mudzakar, ditetapkan pemegang tongkat komando untuk barisan para pengusaha muda yang ada di Tangsel.

Ditetapkannya Richan Mudzakar untuk periode tiga tahun kedepan itu, diakuinya siap membawa HIPMI Tangsel jauh lebih maju dari periode sebelumnya.

"Sejak awal, saya melihat banyak lobi-lobi di sana sini. Saya sadar banyak kelompok dalam muscab ini namun akhirnya saya terpilih sebagai ketua," kata Richan usai Muscab yang berlangsung di Hotel Grand Zuri-BSD, Serpong, Selasa (2/8).

Terpilihnya komisaris PT Arminareka Perdana yang bergerak bidang travel itu, bukan tanpa kendala. Sebab, selain Richan, ada beberapa kandidat lain yang memiliki potensi besar dalam memajukan HIPMI Tangsel. Namun karena karena sesuatu hal, kandidat lain seperti Istijar mendadak mundur di tengah berlangsungnya pemilihan yang berjumlah 130 orang itu. Lantaran mundurnya Istijar, maka secara otomatis ke 130 orang itu pun menjatuhkan pilihannya kepada Richan.

Selama dirinya menjabat sebagai ketua HIPMI Tangsel, ia mengaku akan mempergunakan sebaik mungkin untuk pengembangan bisnis di Tangsel. Salah satunya yakni dirinya akan menggandeng beberapa bank yang ada di Tangsel supaya bisa bekerja sama dalam hal permodalan.

"Organisasi ini orientasinya kepada bisnis ini, akan saya kembangkan. Tangsel cukup banyak bank dan itu menjadi agenda selanjutnya agar bisa berkolaborasi dengan teman-teman HIPMI Tangsel," bebernya.

Ia pun berkeinginan untuk mengadakan pameran bisnis terutama yang produk-produk yang dihasilkan oleh HIPMI Tangsel. Sebab, lanjut dia, hal tersebut belum pernah dilakukan dalam kepemimpinan HIPMI Tangsel pada periode lalu. Pameran bisnis tersebut, tak lain untuk memperkenalkan kepada publik bila pengusaha muda yang ada di Tangsel juga cukup kompetitif.

"Nanti semua Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI akan kita undang baik di Provinsi Banten atau daerah lain. Ini untuk memperkenalkan kepada mereka bahwa HIPMI Tangsel cukup serius mengembangkan bisnis," katanya menjelaskan kepada wartawan.

Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM Tangsel Dahlia nadeak mengungkapkan, HIPMI merupakan satu wadah pengusaha muda yang diakui di setiap kota di seluruh Indonesia. Melalui wadah ini, diharapkan mampu menjalin kerja sama antar pengusaha supaya lebih erat lagi dalam mengembangkan bisnis usaha yang ada.

"Maka pesan kami semoga HIPMI Tangsel mampu berkembang bukan hanya organisasinya semata tapi anggotanya dapat sejahtera melalui dunia bisnis yang di gelutinya," ucapnya.

Sementara Kepala Biro Ekonomi dan Administrasi Pembangunan Provinsi Banten, Mahdani mengungkapkan HIPMI Tangsel harus bersinergi dengan pemerintah daerah. Untuk itu, HIPMI harus membuat satu persepsi dengan pemerintah.

"Kita pahami pengusaha dan pemerintah satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan. Maka harus dekat dengan pemerintah sebab merekalah yang membuat kebijakan," pungkas Mahdani.

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online