Eka Hospital Pertahankan Akreditasi Internasional JCI

Eka Hospital Pertahankan Akreditasi Internasional JCI

detaktangsel.com- SERPONG, Eka Hospital BSD kembali mendapatkan pengakuan internasional dengan meraih akreditasi internasional pada 6 Februari 2014. Akreditasi itu diterbitkan Joint Commission International (JCI) untuk kedua kali, menyusul pencapaian pertama kali pada 2010.


JCI merupakan sebuah organisasi nirlaba yang berperan sebagai lembaga akreditasi layanan kesehatan berpusat di Amerika Serikat. Lembaga ini berdedikasi untuk terus meningkatkan standar keselamatan dan mutu layanan kesehatan tingkat internasional.
Sejak awal berdiri, layanan dan fasilitas Eka Hospital sudah dirancang untuk memenuhi standar internasional. Di mana mengutamakan keselamatan pasien di dalam setiap layanan. Hal ini juga diperkuat dengan adanya komitmen, baik dari puncak pimpinan maupun petugas lini depan. Mereka menerapkan standar yang terbaik di dalam setiap layanan.


Direktur Eka Hospital BSD Dr Hermanto Nurya MM mengatakan, pencapaian akreditasi JCI ini merupakan bukti komitmen Eka Hospital memberikan layanan kesehatan terbaik bagi pasien. Di mana mengedepankan mutu, keamanan, kenyamanan, dan keselamatan pasien.
"Pasien dapat merasakan manfaat dari setiap layanan Eka Hospital," katanya dalam press rilis yang diterima, Kamis (13/2).


Di dalam proses untuk mendapatkan pengakuan akreditasi internasional JCI, menurutnya, Eka Hospital melalui proses penilaian-penilaian sesuai standar akreditasi JCI. Antara lain bagaimana penerapan identifikasi pasien, proses komunikasi yang efektif dalam setiap layanan, penerapan pengelolaan obat-obatan yang berisiko tinggi, dan prosedur pembedahan yang memperhatikan tepat sisi.
Di samping itu, ia menambahkan, tepat pasien dan tepat prosedur, bagaimana upaya untuk mengurangi risiko infeksi akibat perawatan kesehatan, serta upaya untuk mengurangi risiko pasien cidera akibat jatuh.


"Standar tersebut secara berkala dan terus- menerus dievaluasi. Juga diperbarui sesuai perkembangan dunia pelayanan kesehatan internasional oleh pakar-pakar kesehatan dari berbagai negara untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan.
Hal ini, ia menjelaskan, sejalan dengan misi Eka Hospital yang senantiasa berkomitmen untuk memberikan layanan kesehatan yang bermutu, terpadu dengan tulus dan sepenuh hati. (def)

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online