Cegah Banjir, Kepala BPBD Tangsel Himbau Masyarakat Bersih-Bersih Lingkungan

Kepala BPBD Kota Tangsel, Uci Sanusi Kepala BPBD Kota Tangsel, Uci Sanusi

detaktangsel.com SERPONG - Sepekan sudah hujan mengguyur Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menghimbau agar masyarakat melakukan bersih-bersih disetiap lingkungan yang dapat mengakibatkan banjir.

Kepala BPBD Kota Tangsel saat ditemui mengatakan, guna mencegah terjadinya banjir di Kota Tangsel, pihaknya telah memetakan titik-titik yang berpotensi banjir.

"Ya kita sudah mengevaluasi dan memetakan kondisi dilapangan. Harapan kita dengan penanganan yang sudah dilakukan baik oleh BPDB mengurangi potensi banjir," ungkap Uci Sanusi, Kepala BPBD Kota Tangsel. Jumat (13/11).

Diketahui, sebut Uci Sanusi, pemetaan titik potensi banjir adalah kawasan Pondok Kacang Timur, Ciputat, Kademangan, dan Pamulang Barat.

Dengan demikian, Uci juga menghimbau agar masyarakat juga waspada dengan perubahan cuaca ini dan segera melakukan pembersihan lingkungan seperti saluran air, gorong-gorong, dan membuang sampah pada tempatnya. Selain itu, masyarakat juga segera laporkan bila terdapat potensi bencana disekitar tempat tinggal.

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online