Anggaran Dipangkas, Dinsosnakertrans Berpikir Keras

Kepala Dinas Sosial Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kota Tangsel, H Purnama Wijaya Kepala Dinas Sosial Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kota Tangsel, H Purnama Wijaya

detaktangsel.com SERPONG - Memasuki tahun anggaran 2015, Dinas Sosial Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kota Tangerang Selatan bersiap-siap untuk berpikir keras. Pasalnya, alokasi anggaran pada Dinas tersebut di APBD Tahun Anggaran (TA) 2015 dipangkas alias lebih kecil dibandingkan TA sebelumnya.

Akibatnya, menurut Kepala Dinsosnakertrans Kota Tangsel Purnama Wijaya, pihaknya perlu berpikir keras dan bertindak cerdas atas kondisi yang ada. Dikatakan Purnama, pengurangan alokasi anggaran di Dinas yang dipimpinnya mengharuskan ia dan jajarannya bisa melakukan optimalisasi anggaran dengan kegiatan-kegiatan yang ada melalui penetapan skala prioritas.

"Anggaran berkurang, maka kegiatan pun berkurang. Dengan anggaran yang ada, maka beberapa rencana kegiatan disesuaikan, ditunda atau dikurangi," ungkapnya.

Kadinsosnakertrans mengungkapkan, dari anggaran yang ada, untuk kebutuhan Belanja Tidak Langsung (BTL) berupa gaji pegawai hanya cukup untuk 10 bulan kedepan. Sisanya, menurut Purnama akan diajukan dalam APBD Perubahan.
(Red/Zal)

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online