Turun Kelas Ke Tipe D, Komisi ll Minta RSUD Tangsel Berbenah

detaktangsel.com SERPONG--Komisi ll DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel), meminta RSUD Kota Tangsel segera berbenah. Hal ini menyusul adanya rekomendasi Kementrian Kesehatan (Kemenkes) RI yang menyebutkan bila rumah sakit plat merah itu down grade dari tipe C ke tipe D.

"Harus berbenah," tegas Sri Lintang Rosi Aryani, Anggota Komisi ll DPRD Tangsel, Rabu (24/7/2019).

Menurutnya, pembenahan yang harus di lakukan RSUD Tangsel terutama dalam hal pelayanan. Sebab, dari data yang ia terima terkait survey kepuasan masyarakat terhadap RSUD, ada beberapa yang nilainya tidak mengalami kenaikan.

"Terkait kepuasan pelayanan, berbenahnya disitu. Misalnya ada masyarakat yang merasa belum puas dengan pelayanan RSUD, itu harus di benahi. Kalau manajemennya, saya rasa sih sudah semakin bagus," ungkapnya.

Dia juga menjelaskan bahwa seluruh rumah sakit di Banten yang mengalami penurunan tipe oleh Kemenkes RI, sudah melakukan perbaikan kembali terhadap data-data untuk di ajukan kembali ke Kemenkes.

"Nanti persatuan rumah sakit seluruh Indonesia (Persi), Dinkes kabupaten dan kota se Banten melakukan pertemuan untuk mengajukan keberatan turun grade. Padahal kesalahan bukan di kita, kesalahan ada di aplikasi Kemenkes," tandasnya. (Dra)

Diketahui, selain RSUD Kota Tangsel yang mendapat rekomendasi turun grade dari C ke D, juga ada rumah sakit lain di Tangsel yang mengalami hal sama, diantaranya RSU Insan Permata, RIS dan RSIA Vitalaya. Namun RSIA Vitalaya tetap di tipe C dengan catatan khusus dari Kemenkes.

« November 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30  

Cuaca

No cities match your search query

Go to top