Hadiri Acara Santunan PWI, Benyamin Berharap Jurnalis Berperan Lawan Hoax

Hadiri Acara Santunan PWI, Benyamin Berharap Jurnalis Berperan Lawan Hoax

detaktangsel.com SERPONG--Momen Ramadhan 1440 Hijriyah tahun ini, benar-benar di manfaatkan puluhan jurnalis yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) untuk berbagi dengan sesama berupa pemberian santunan dan bingkisan kepada yatim piatu, Senin (27/5/2019).

Pemberian santunan dan bingkisan yang dilanjutkan dengan buka puasa bersama di Resto Bukit Pelayangan (Bupe), kawasan Serpong, bertajuk 'Meraih Berkah Di Bulan Ramadhan' ini, dihadiri sejumlah pejabat dilingkup Pemkot Tangsel, diantaranya Wakil Walikota Benyamin Davnie, Asisten Daerah (Asda) lll Teddy Meiyadi, Pelaksana tugas (Plt) Kominfo Tangsel, Fuad serta tokoh masyarakat dari Kecamatan Serpong.

Wakil PWI Kota Tangsel, Andre Sumanegara dalam sambutanya dihadapan para yatim piatu tersebut, juga menjelaskan bagaimana para awak media bekerja guna menyajikan informasi yang berimbang kepada masyarakat. Andre juga juga mengatakan bahwa lembaga seperti PWI, harus selalu menjadi motor penggerak bagi kepedulian sesama.

“Gerakan yang dilakukan PWI Kota Tangsel ini selalu kita galakkan. Berbagi kepada anak-anak yatim atau kepada sesama yang membutuhkan, harus selalu dijadikan hajat rutin,” ungkapnya.

Andre bilang, jika rasa kepedulian kepada sesama sudah di pupuk, maka dengan sendirinya rasa untuk terus berbagi akan menjadi kegiatan rutin yang harus dilakukan para jurnalis.

"Jadi ini merupakan bentuk kepedulian kita sebagai jurnalis kepada mereka yang mungkin tidak seberuntung orang lain. Untuk itu dalam acara buka bersama ini, kami mengajak kurang lebih 50 anak yatim piatu untuk berbagi kebahagian, sambil memberikan santunan," bebernya.

Sementara itu, Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie dalam paparannya mengatakan, peran media sangat penting di tengah derasnya arus informasi yang ada saat ini. Terutama dalam memerangi berita-berita bohong atau hoaks yang dampaknya sangat meresahkan masyarakat.

"Tentunya kami berharap kehadiran PWI bisa terus menyampaikan informasi yang benar, terutama dalam melawan hoaks yang sangat berbahaya bagi masyarakat," ungkapnya.

Benyamin pun berpesan kepada anak yatim piatu agar tidak ada yang berhenti atau putus sekolah, karen Pemkot Tangsel telah menjamin pendidikam bagi anak-anak Kota Tangsel.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online