Kencan Berujung Maut, Wanita Muda Tewas Di Cekik Di Kamar Apartemen

detaktangsel.com SERPONG--Entah iblis mana yang merasuki tubuh Agus Susanto, niat mengencani wanita muda dengan imbalan Rp 400 ribu sekali kencan, mendadak berujung maut.

Agus tega menghabisi teman kencannya yang bernama Sulastri alias Tari, wanita berumur 21 tahun asal Pandeglang itu, meregang nyawa setelah lehernya di cekik pelaku.

"Korban meninggal akibat adanya bekas luka cekikikan dan kekerasan benda tumpul dilehernya. Diduga di cekik maupun di ikat dengan tali," kata Kapolres Tangsel, AKBP Ferdy Irawan dalam gelar perkara di Mapolres Tangsel, Serpong, Senin (13/5/2019).

Kapolres terangkan, terungkapnya kasus pembunuhan Tari, yang terjadi di apartemen Habitat Tower C No 311, Bencongan, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang pada Sabtu (11/5/2019) lalu itu, terungkap setelah penyidik melakukan pemeriksaan CCTV yang ada di apartemen tersebut.

"Agus Susanto ini diamankan karena berdasarkan hasil rekaman CCTV kemudian berdasarkan hasil penelitian dari HP korban, ini merupakan orang yang terakhir bertemu korban. Dan ternyata ini merupakan orang yang janjian dengan korban untuk bertemu di apartemen tersebut," ungkap Ferdy.

Sedangkan motif pelaku menghilangkan nyawa Tari, lanjut Ferdy, pelaku ingin menguasai barang berharga milik korban berupa uang sebesar Rp 5 juta dan beberapa HP milik korban.

"Awalnya janjian untuk kencan di apartemen tersebut. Pengakuan tersangka, biayanya Rp 400 ribu sekali kencan. Tetapi selesai kencan, muncul niat tersangka ketika di dalam kamar apartemen itu ada barang milik korban berupa uang dan HP. Di situlah muncul niat pelaku untuk menghabisi korban," ujar Ferdy seraya menjelaskan bila pelaku dan korban janji kencan melalui aplikasi wechat.

Kasatreskrim Polres Tangsel Ahmad Alexander Yurikho menerangkan, tersangka di jerat pasal 340 dan atau pasal 338 dan pasal 365 KUHP tentang pembunuhan berencana.

"Ancamannya hukuman pidana seumur hidup atau hukuman mati," singkat Alex.

Diketahui, Sulastri alias Tari ditemukan tewas tanpa busana dengan mulut di lakban dan kaki dalam keadaan terikat. Ia tewas di kamar apartemennya, Habitat Tower C No 311 pada Sabtu lalu. Sedangkan terduga pelaku pembunuh Tari, yakni Agus Susanto di ciduk tim Vipers Polres Tangsel di rumah saudaranya di Jalan Kenanga, Cipondoh, Kota Tangerang sehari setelah dirinya menghabisi nyawa Sulastri alias Tari.

« May 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30 31    

Cuaca

No cities match your search query

Go to top