Lomba Poto Selfie Di TPS, Warga Lengkong Wetan Bawa Pulang Uang 3 Juta

Suria Riza dan poto selfienya. Suria Riza dan poto selfienya.

detaktangsel.com SERPONG--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menetapkan 8 orang peserta Lomba Selfie di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berlangsung pada hari pencoblosan surat suara Pemilu 17 April 2019 lalu.

Komisioner KPU Tangsel, Ade Wahyu Hidayat mengatakan, Lomba Selfie di TPS serentak di adakan di seluruh KPU Kota/Kabupaten dan provinsi bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menyalurkan hak suaranya di Pemilu 2019.

"Lomba selfie ini sebelumnya kita umumkan di web kita (KPU-red), Alhamdulillah di akses oleh masyarakat. Kemudian masyarakat mengirim potonya ke email kita," ungkap Ade di KPU Tangsel, Jumat (3/5/2019).

Ade jelaskan, dari 200 peserta lomba yang mengirimkan karya poto selfienya tersebut, pihaknya mengapresiasi delapan hasil karya yang dinyatakan sebagai pemenang lomba.

"Sebagai apresiasi KPU, total ada Rp,12 juta yang kita berikan kepada masing-masing pemenang lomba," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Tangsel Bambang Dwitoro berharap dengan diadakannya Lomba Selfie di TPS pada Pemilu 2019 itu, diharapkan akan berdampak semakin meningkatnya partisipasi masyarakat dalam Pemilu yang akan datang.

"Kegiatan ini juga sebagai sosialisasi agar partisipasi masyarakat semakin meningkat untuk Pemilu-Pemilu yang akan datang," singkat Bambang.

Ditempat yang sama, Suria Riza yang poto selfienya di nobatkan sebagai pemenang pertama, mengaku tak menduga jika selfie yang di ambilnya usai mencoblos surat suara di TPS 27 Kelurahan Lengkong Wetan, Serpong tersebut keluar sebagai juara.

"Bersyukur aja, ternyata poto selfie saya di TPS 27 Lengkong Wetan di nyatakan sebagai pemenang," katanya, ia pun berhak mengantongi uang hadiah sebesar Rp 3 juta dari KPU Tangsel.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online