Print this page

Debat Capres, Airin Sebut Masyarakat Harus Jernih Menilai Program Jokowi

Debat Capres, Airin Sebut Masyarakat Harus Jernih Menilai Program Jokowi

detaktangsel.com SERPONG--Pemilihan Presiden (Pilpres) memasuki sesi debat ke dua, dimana pada debat kedua ini hanya menampilkan Calon Presiden (Capres), dengan mengusung tema energi, pangan, sumber daya alam, lingkungan dan infrastuktur.

Momen debat dua kandidat ini pun dimanfaatkan oleh para pendukung masing-masing Capres di tingkat daerah dengan menggelar nonton bareng (nobar), termasuk juga di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Seperti yang dilakukan Tim Kampanye Daerah (TKD) Kota Tangsel Pasangan Jokowi-Ma`ruf Amin, yang menggelar nobar di salah satu restoran kawasan Serpong, Minggu malam (17/2/2019).

Dalam kesempatan itu, hadir pembina TKD Jokowi-Ma`ruf Amin Airin Rachmi Diany dan Benyamin Davnie, Ketua TKD Kota Tangsel, Iwan Rahayu serta pimpinan partai politik koalisi tingkat Kota Tangsel.

Suasana riuh pun begitu terasa ketika debat dimulai, tak ayal aksi tepuk tangan dan sorak-sorak terdengar begitu keras ketika Jokowi mulai memasuki debat argumen dengan Prabowo.

“Jokowi satu periode lagi,” teriak para pendukungnya.

Ketua TKD Jokowi-Ma'ruf Amin, Airin Rachmi Diany mengatakan, dari suasana debat tersebut jelas terlihat sekali apa saja yang sudah dikerjakan oleh Jokowi selama hampir satu periode mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut memimpin.

Bahkan, Airin mengatakan bahwa dengan melihat langsung kualitas Jokowi maka tidak ada keraguan lagi bagi para tim agar mengajak seluruh masyarakat Kota Tangsel untuk memilih Jokowi-Ma`ruf Amin.

“Kita lihat bagaiamana kualitas Pak Jokowi selama memimpin negara ini, kita bisa rasakan langsung manfaat positifnya. Terlebih lagi dari debat tadi kita lihat langsung bagaiamana Pak Jokowi sangat menguasai semuanya. Jadi jangan ragu lagi untuk memenangkan beliau di Kota Tangsel,” kata Airin.

Airin kemukakan, masyarakat bisa menilai dengan jernih bagai mana program Jokowi, apa yang sudah dilakukan, apa yang sedang dilakukan dan apa yang akan dilakukan berdasarkan data dan fakta yang ada.

"Mari kita melihat dengan jernih, mana yang terbaik untuk Indonesia. Bagi kami mudah-mudahan sekali lagi pak Jokowi bisa melanjutkan program-programnya," beber Airin.

Sementara itu, Dewan Pengarah TKD Kota Tangsel Benyamin Davnie meyakini apa yang disampaikan Capres Jokowi dalam debat kedua ini, dinilai dapat memenuhi harapan masyarakat. Sehingga, dirinya yakin Jokowi mendapat simpati dari masyarakat.

"Dari hasil (Debat Capres-red) ini, kami dari TKD Tangsel, meyakini apa yang disampaikan pak Joko Widodo memenuhi harapan masayarakat. Kami yakin beliau akan mendapatkan simpati dan akhirnya dipilih masayarakat," singkat Benyamin Davnie.