Sukseskan Pemilu 2019, KPU Tangsel Besut Relawan Demokrasi

Sukseskan Pemilu 2019, KPU Tangsel Besut Relawan Demokrasi

detaktangsel.com SERPONG--Pemilihan Calon Legislatif (Caleg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) tinggal menyisakan waktu beberapa bulan lagi. Untuk mengawal jalannya pesta demokrasi lima tahunan itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), mulai merekrut tenaga Relawan Demokrasi.

Anggota KPU Kota Tangsel Ade Hidayat mengatakan, rekrutmen Relawan Demokrasi berlangsung sejak 11-14 Januari 2019. Dari jumlah masyarakat Tangsel yang mendaftar ke KPU, saat ini sudah mencapai 60 orang. Namun, dari 60 orang yang mendaftar, selanjutnya akan diadakan fit and propertest.

"Dari hasil fit and propertest ini, kita ambil 50 orang yang lulus untuk bergabung menjadi relawan demokrasi nanti," kata Ade, Senin (14/1/2019).

Ade bilang, tugas utama Relawan Demokrasi yakni untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu yang akan berlangsung pada 17 April 2019. Relawan Demokrasi ini, tutur Ade, juga akan turut mensosisliasikan setiap tahapan terutama mengajak masyarakat agar tidak Golput.

"Untuk tugas relawan ini, dibagi menjadi beberapa basis komunitas. Mulai dari basis pemilih pemula, basis pemilih perempuan, basis difabel, basis organsiasi keagamaan dan beberapa basis pemilih lainnya," kata  Ade seraya menyebutkan bila Relawan Demokrasi besutan KPU ini, efektif bertugas diakhir Februari 2019 mendatang.

Ketua KPU Kota Tangsel, Bambang Dwitoro kemukakan, adanya Relawan Demokrasi besutan KPU Kota Tangsel, diharapkan mampu mengajak masyarakat untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan menggunakan hak pilihnya.

"Kita berharap dengan adanya relawan demokrasi ini, mampu meningkatkan partisipasi pemilih di Kota Tangsel. Kami akan terus berupaya pemilu nanti dapat memenuhi target dan partisipasi pemilih yang ada di Tangsel,” tandasnya.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online