Tinggalkan KPU, Badrus Bidik Kursi Parlemen Tangsel

Badrusalam, mantan komisioner KPU Tangsel. Badrusalam, mantan komisioner KPU Tangsel.

Detaktangsel.com SERPONG--Lama tak terlihat lagi di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Badrusalam, mantan komisioner KPU dua periode itu dikabarkan terjun bebas kesalah satu partai politik (Parpol) peserta Pemilu 2019. 

Tak tanggung-tanggung, Badrus, sapaan Badrusalam, dikabarkan siap mengikuti kontestasi politik pada Pileg 2019 mendatang ini bersama partai Gerindra sebagai kendaraan politiknya untuk DPRD Kota Tangsel asal daerah pemilihan (Dapil) Serpong-Setu.
Soal majunya Badrus, dibenarkan oleh Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Tangsel, Yudi Budi Wibowo, saat partai besutan Prabowo Subianto itu membuka pendaftaran Bacaleg Partai Gerindra beberapa waktu lalu.
"Iya memang benar, yang bersangkutan (Badrus-red) mendaftarkan diri ke Gerindra sebagai Bacaleg. Sekarang dia sudah terdaftar," kata Yudi saat di konfirmasi melalui jaringan selulernya, Rabu (4/7/2018).
Yudi jelaskan, hingga saat ini masih ada proses tahapan di internal sebelum didaftarakn ke KPU Kota Tangsel. "Nanti setelah di tinernal selesai, selanjutnya di daftarkan ke KPU. Kami juga menunggu intruksi lebih lanjut dari tingkat pusat," ungkapnya.
Terpisah, Badrus saat disinggung alasannya mengikuti kontestasi politik pada Pileg 2019 nanti, dia merasa bila saatnya sudah tepat dan siap melakukan perubahan jika dirinya terpilih nanti.
"Iya memang saya mendaftar di Gerindra untuk maju di Pemilu nanti, saya rasa ini merupakan waktu yang tepat untuk maju setelah dua periode saya menjadi penyelenggara pemilu," ujar Badrus.
Menurutnya, dengan jalur legislatif, ia meyakini dapat menentukan arah kebijakan dalam pembangunan daerah yang benar-benar memberikan manfaat besar bagi masyarakat.
"Ada dua ruang yang sangat strategis untuk menentukan arah pembangunan daerah, eksekutif dan legislatif. Dan saya memilih jalur legislatif untuk ikut serta dalam menentukan arah pembangunan di Kota Tangsel ini agar kedepannya nanti seperti apa," tandasnya.

« August 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
      1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30 31  

Cuaca

No cities match your search query

Go to top