Print this page

Pemilu 2019, PKS Bidik 8 Kursi Di Parlemen Tangsel

Detaktangsel.com SETU--Pesta demokrasi 2019 mendatang, sejumlah Parpol peserta Pemilu mulai ancang-ancang patok target kursi legislatif di parlemen. Salah satunya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang mentargetkan delapan kursi parlemen Tangsel.

Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Tangsel, Siti Chadijah mengatakan bahwa soal persiapan Pemilu 2019 nanti, sudah ada beberapa Calon Legislatif (Caleg) yang akan bertarung pada Pemilihan Caleg (Pileg) tahun depan.

"Untuk persiapan pemilu sudah selesai. Sudah ada beberapa nama yang dipilih. Target delapan kursi untuk DPRD Tangsel," katanya usai menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) disalah satu rumah makan kawasan Kecamatan Setu, Minggu (29/4/2018).

Untuk mencapai target suara yang sudah ditentukan, menurutnya, salah satunya dengan menyiapkan berbagai konsolidasi dengan kader-kader PKS ditingkat ranting hingga pusat. Tak hanya sampai disitu, dia menegaskan bahwa setiap kader  telah ditetapkan agar memastikan sedikitnya 2000 suara yang akan masuk ke PKS.

"Target yang kita tetapkan juga sudah jelas. Hal ini sudah disampaikan Ketua Fraksi PKS di DPR RI Pak Jazuli yang menyampaikan besaran target yang harus dicapai oleh tiap kader," bebernya.

Sementara itu, Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli mengaku optimis bila PKS bisa lebih maju dan lebih lebih baik lagi pada Pemilu 2019 mendatang. Bersama dengan kader lainnya, Jazuli mengemukakan bila PKS sudah menyiapkan nama agar bisa ikut berpartisipasi dalam Pilpres tahun depan.

"Kita serius untuk bisa terjun ke Pemilu yang akan datang. Ada sembilan nama yang akan kami usulkan. Tinggal bagaimana nanti masyarakat yang akan menanggapi," terang Jazuli.

Jazuli jelaskan, untuk Kota Tangsel sendiri pun sudah diputuskan agar  bisa meraih perolehan suara sedikitnya 100.000 suara. Dengan begitu, PKS nantinya bisa menjadi salah satu pemenang dalam Pemilu 2019 nanti.

"Strategi sudah kita susun. Tentu nggak mungkin kita beritahu karena ini merupakan kepentingan internal. Dengan strategi itu saya yakin target akan terpenuhi. Baik target daerah ataupun target pusat," tandasnya.

Related items