Kelurahan Rawa Mekar Jaya Bertekad Bebas Jentik

Kelurahan Rawa Mekar Jaya Bertekad Bebas Jentik

detaktangsel.com SERPONG-Kelurahan Rawa Mekar Jaya, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bertekad menjadi wilayah bebas jentik.

Ini diungkapkan Lurah Rawa Mekar Jaya Djamaludin saat sosialisasi Gerakan 1 Rumah 1 Jumantik di Aula kelurahan setempat pada Rabu, 21 Maret 2018.

Pada sosialisasi ini juga dihadiri Kepala Puskesmas Rawa Buntu drg Hartono Mulyana, Ketua RW, RT, tokoh masyarakat, kader kesehatan serta kader posyandu se-Kelurahan Rawa Mekar Jaya. Kegiatan ini dipandu Ketua Kelompok Kerja Operasional (Pokjanal) DBD Kecamatan Pamulang Subekti.

Dalam arahannya Lurah Rawa Mekar Jaya Djamaludin bertekad Rawa Mekar Jaya dapat segera melakukan gerakan jumantik dan menunjuk RW 01 sebagai wilayah percontohan untuk langsung membentuk struktur jumantik, koordinator dan supervisor.

"Kegiatan yang diawali di RW 01 diharapkan akan membangun semangat 13 RW lainnya untuk juga melakukan gerakan jumantik," katanya.

Kepala puskesmas Rawa Buntu, drg. Hartono Mulyana dalam sambutannya berharap komitmen Kelurahan Rawa Mekar Jaya akan juga diikuti oleh wilayah kelurahan Rawa Buntu dan Kelurahan Ciater untuk sama-sama melakukan gerakan jumantik.

"Puskesmas akan siap mendukung bantuan teknis yang dibutuhkan para kader jumantik, koordinator dan supervisor dalam melaksanakan gerakan jumantik ini," ujarnya.

Sementara Ketua Pokjanal DBD Kecamatan Pamulang yang juga menjadi narasumber dikegiatan sosialisasi Subekti menjelaskan tugas fungsi masing-masing koordinator dan supervisor serta penjelasan mengapa fogging sudah tidak dianjurkan lagi terutama bahayanya bagi kesehatan jangka panjang terpapar obat obat kimia dari penggunaan fogging yang tidak sesuai SOP.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online