Pileg Dan Pilpres 2019, Partai Hanura Bidik Kaum Milenial

Pileg Dan Pilpres 2019, Partai Hanura Bidik Kaum Milenial

Detaktangsel.com  SERPONG--Pemilihan Caleg (Pileg), pemilihan Capres dan Cawapres 2019 mendatang, diprediksi bakal menjadi ajang generasi milenial untuk menyalurkan hak politiknya dipesta demokrasi lima tahunan itu.

Di Provinsi Banten sendiri, diperkirakan ada ribuan generasi milenial yang akan berbondong-bondong menuju Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pemilu 2019 tersebut.

Tingginya potensi suara dari generasi milenial yang ada di provinsi paling barat pulau Jawa ini, menjadi perhatian serius oleh Partai Hanura Provinsi Banten untuk menjaring suara para generasi milenial ini.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Provinsi Banten Ahmad Subadri mengatakan bahwa potensi pemilih milenial yang cukup besar tersebut, harus dapat dirangkul sepenuhnya oleh semua kader Hanura ditingkat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) hingga tingkat ranting yang ada di Banten.

"Potensi pemilih milenial atau pemilih pemula ini besar sekali. Mendekati mereka dan menyentuh mereka, tentu punya cara sendiri. Saya berharap kader Hanura dapat merangkul mereka," kata Subadri pada kesempatan roadshow dirinya di sekretariat DPC Hanura Tangsel, Serpong, Selasa (20/2/2018).

Untuk menjaring pemilih milenial tersebut, Subadri menjelaskan agar para kader Hanura mampu menyampaikan program-program partai yang cocok dan bersentuhan langsung dengan generasi milenial itu.

"Saya lihat mereka aktif di dunia medsos, di dunia maya. Nah disitu juga kader kader Hanura jangan gaptek, harus masuk di segmen mereka. Jadi DPC-DPC di Banten jangan mengabaikan potensi yang sangat besar ini," ungkapnya.

Soal besarnya potensi pemilih milenial pada Pemilu 2019 mendatang, juga diamini oleh Ketua DPC Partai Hanura Kota Tangsel, Amar. Diakui Amar, untuk menjaring pemilih milenial ini, pihaknya telah melakukan diskusi dengan pengurus partai ditingkat ranting.

"Kalau soal pemilih milenial, kita sudah diskusikan karena di Tangsel ini kan banyak komunitas anak muda. Untuk merangkulnya, kita sudah siapkan medianya, salah satunya medsos," sebut Amar.

Hal lain dalam menjaring suara pemilih milenial pada pemilu nanti, Amar terangkan, bila saat inipun, Hanura Kota Tangsel telah melakukan sosialisasi kepada para generasi milenial tentang program-program partai, terutama peran serta Parpol dalam membantu meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) pada generasi milenial.

"Seperti penyediaan wi-fi dilokasi-lokasi tertentu, ini juga untuk meningkatkan SDM terutama generasi muda Tangsel," tandasnya.

Baca Juga : Hindari Persoalan Hukum, Hanura Tangsel Akan Survei Rekam Jejak Caleg Pemilu 2019

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online