Jamin Ketersediaan Stok Pangan, Pemkot Gandeng BUMD

Suasana rapat pemetaan pagan di Tangsel. Suasana rapat pemetaan pagan di Tangsel. Rizki

DetakTangsel.com SERPONG-Untuk menjamin ketersediaan stok pangan dan stabilitasi pangan, Pemkot Tangsel menggandeng PT Pembangunan Investasi Tangsel (PITS) sebagai BUMD.

Nantinya, PT PITS akan membentuk anak perusahaan yang mengelola pasokan pangan di Kota Tangsel. Sehingga stok pangan dapat dikendalikan dan tidak terjadi inflasi dan kelangkaan pangan.

Kepala Bidang Ketersediaan dan Distribusi Pangan pada Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Tangsel Aep Saripudin mengatakan tiga komoditi, beras, daging dan sayuran yang ada di Kota Tangsel berasal dari wilayah lain. Untuk itu, pihaknya menggandeng PT PITS untuk mengelola penyediaan kebutuhan pangan.

"Salah satu hal yang dilakukan untuk menjaga stabilisasi harga pangan tersebut yakni adanya kerjasama dengan BUMD," ujarnya saat ditemui di Serpong pada Senin, (6/11/2017).

Kata Aep dengan adanya kerjasama diharapkan ini dapat mempermudah distribusi pangan ke pasar-pasar yang ada di Kota Tangsel. Sehingga diharapkan juga di Kota Tangsel tidak terjadi inflasi harga dan kelangkaan pangan. "Hasil pengkajian ini akan ditindaklanjuti PT PITS selaku pengelola," ujarnya.

Baca juga : Masih Beredar Bebas di Tempat Hiburan Malam, Perda Miras Mandul

Sementara Direktur Operasional PT PITS Sugeng Santoso mengungkapkan, pihaknya akan mengkaji penyediaan pangan melalui anak perusahaan yang akan dibentuk di bawah PT PITS sebagai BUMD Kota Tangsel. "Untuk realisasinya kita targetkan 2018 mendatang," tandasnya.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online