Hut Tangsel ke-9 Dimeriahkan Fun Bike

Technical meeting fun bike HUT Kota Tangsel ke-9 Technical meeting fun bike HUT Kota Tangsel ke-9 Ghozali

DetakTangsel.com SERPONG-Hari jadi Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ke-9 bakal diramaikan dengan pelaksanaan Fun Bike atau sepeda santai. Rencananya, trek yang akan dilalui peserta sejauh 12 kilometer.

Dalam rencana awal, rute yang akan dilalui peserta mulai dari kawasan Teras Kota BSD menuju Jalan Raya Serpong dan bundaran Alam Sutera, kemudian memutar dan kembali ke arah Teras Kota BSD. Namun, setelah dilakukan rapat koordinasi antara pihak panitia pelaksana dari Tangsel Community melalui salahsatu pengurus Amrizal, Ketua Panitia HUT ke-9 Kota Tangsel Asisten Daerah Bidang Administrasi Umum dan Kesra (Asda 3) Teddy Meiyadi, Kepala Dinas Pariwisata Judianto, yang juga  Wakil Sekretaris Panitia HUT Tangsel dan pihak Dinas Perhubungan,.maka lokasi start/finish dipindahkan ke kawasan lapangan Malibu BSD.

Menurutnya, persiapan pelaksanaan Fun Bike sudah matang. Hanya saja perlu koordinasi dengan dinas terkait untuk kelancaran penyelenggaraan fun bike yang bakal digelar pada 12 November 2017 itu. "Kita harapkan kegiatan ini berlangsung lancar seperti tahun-tahun sebelumnya," ujarnya.

Sementara Kepala Seksi (Kasi) Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas pada Dinas Perhubungan Kota TangselMuhammad Syaiful menyatakan siap untuk membantu kelancaran kegiatan tersebut. Pihaknya akan menurunkan petugas untuk mengatur arus lalu litas selama pelaksanaan kegiatan. "Kita atur arus lalu lintas. Sehingga tidak menganggu pengendara yang melintas di sepanjang rute fun bike," ujarnya.

Ditambahkan Kepala Dinas Pariwisata Kota Tangsel Judianto, fun bike ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati dan meriahkan HUT Kota Tangsel ke-9 pada 26 November nanti. "Sebenarnya rangkaian HUT Kota Tangsel sudah mulai berjalan sejak tanggal 8 Oktober yang lalu," ucap mantan Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum itu.

Ditempat yang sama, Asisten Daerah (Asda) III Kota Tangsel Teddy Meiyadi menyampaikan acara HUT Tangsel Ke-9 ini akan dimeriahkan juga dengan berbagai macam perlombaan, bazar UKM dan pameran pembangunan yang akan berlangsung tanggal 23 s/d 26 November 2017. “Nanti kita akan mengundang seluruh RW se Kota Tangsel untuk tumpengan sebelum acara puncak, dan melakukan doa bersama untuk Kota Tangsel,” terang mantan Kepala Bappeda itu.

Baca juga: Apartemen Pasific Garden Style Cocok untuk Generasi Milenial

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online