Refleksi Akhir Tahun Parpol Berbicara Terorisme

ilustrasi ilustrasi

SERPONG- Ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Banten Robert Usman menegaskan bakal memecat kadernya yang menyebarkan paham radikalisme atau terorisme.

Pernyataan Robert Usman dilontarkannya saat diskusi publik refleksi akhir tahun yang bertema 'Membangun Parpol Toleran Untuk Cegah Radikalisme dan Terorisme' di Serpong, Kota Tangsel, Minggu (29/12).

Menurutnya prilaku para terorisme jelas tidak berkeprikemanusian. Terlebih lagi telah menyudutkan satu agama tertentu. Hal tersebut

harus segera dicegah. Bahkan, kata dia, masing-masing parpol harus berani dengan tegas memecat kader partainya yang membawa paham-paham radikal.

"Kita harus berani tegas, kalau ada yang  terindikasi menyebar teror atau mencoba  melakukan aksi cuci otak maka kader itu harus dipecat dari parpol," jelasnya.

Kata dia, selama ini PKPI dalam melakukan  pencegahan diinternal partai, selalu dengan memberikan pembekalan rasa nasionalis yang tinggi terhadap para kadernya.

"Kalau para kader kita sudah memiliki kecintaan  terhadap negeri ini, maka sudah dapat dipastikan para kader kita akan menjaga  lingkungannya masing-masing dari bentuk teror apa pun," terangnya.

Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP)  Kota Tangsel Achmad Fauzi mengatakan menyebarnya ajaran-ajaran yang berbau  radikalismen dan terorisme disebabkan karena kurangnya rasa adil dan keamanan masyarakat saat ini.

"Ada bentuk kekecawaan yang dialami oleh sekelompok orang, sehingga membentuk kelompok-kelompok yang cendrung mengusung aksi radikalis  dan bahkan sampai melakukan teror, hal itu
dikarenakan seklompok ini merasa tidak adil dan  diberlakukan tidak merata oleh pemerintah," ungkapnya saat diskusi publik refleksi akhir  tahun, yang bertemakan 'Membangun Parpol Toleran Untuk Cegah Radikalisme danTerorisme'  di Serpong, Kota Tangsel, Minggu (29/12).

Dalam pencegahan penyebaran radikaliseme dan terorisme tersebut, parpol juga memiliki peran yang sangat penting. Terutama dalam melakukan pengkaderan.

"Parpol juga memiliki andil dalam melakukan  pencegahan terorisme," katanya. Menurutnya, PPP sudah melakukan pencegahan  tersebut diinternal partai. Dengan cara  membangun rasa toleransi yang tinggi terhadap golongan apa pun.

"Karena dengan toleransi nantinya akan terwujud rasa aman yang jauh dari bentuk radikalisme," ujarnya.(def)

« December 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30 31          

Cuaca

No cities match your search query

Go to top