Penetapan APBD Perubahan Ditarget Akhir Bulan Ini

Wakil Ketua DPRD Kota Tangsel Taufik MA Wakil Ketua DPRD Kota Tangsel Taufik MA Hendra

detaktangsel.com SERPONG-Pasca penyerahan nota keuangan soal APBD Perubahan tahun 2017 oleh Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany di ruang paripurna DPRD Kota Tangsel, Senin lalu, DPRD pun langsung ancang-ancang jika APBD Perubahan tahun 2017 ini di target rampung akhir bulan ini.

Sebab, DPRD memprediksi bahwa tidak terlalu banyak penambahan anggaran pada APBD Perubahan 2017 ini. Namun demikian, DPRD Kota Tangsel tetap akan teliti membahas APBD Perubahan tahun 2017 tersebut.

Wakil Ketua DPRD Kota Tangsel, Taufik MA mengatakan, agar penyelesaian program di tahun 2017 ini dapat berjalan lancar, maka pengesahan anggaran perubahan tersebut secepatnya dibahas. "Kami berupaya penyelesaiannya secepat mungkin. Sesuai target yang telah kami tetapkan sebelumnya. Biar bisa sesegera mungkin program kerja tahun ini dijalankan," kata Taufik di gedung DPRD Tangsel, Selasa (19/9/2017).

Taufik menjelaskan, jika pembahasan anggaran perubahan ini sangat lama, maka bisa berdampak juga pada penyelesaian program kerja tahun ini. Untuk itu, ia pun meminta kepada semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang bersangkutan agar komunikasinya bisa dilakukan lebih baik lagi selama pembahasan dengan DPRD Kota Tangsel. "Karena pembahasannya ini kan akan kita lakukan bersama-sama dengan OPD, maka kami minta juga OPD agar lebih koperatif dan terbuka lagi. Agar nantinya pembahasan dilakukan cepat selesai," ungkapnya.

Taufik bilang, tidak hanya menargetkan pembahasannya cepat selesai saja, tetapi juga DPRD Kota Tangsel akan terus melakukan pengawasan kepada pelaksanaan anggaran perubahan tersebut. "Dan kita juga akan meningkatkan pengawasan pada anggaran perubahan nanti. Agar semuanya berjalan sesuai dengan apa yang telah diprogramkan," ucapnya.

Sebelumnya, penyampaian nota keuangan dan RAPBD Tahun 2017 tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Tangerang Selatan Moch Ramlie dan Wakil Ketua Taufik MA dalam rapat paripurna, di gedung DPRD Kota Tangsel, beberapa waktu lalu.

Nota keuangan APBDPerubahan 2017 tersebut, disampaikan langsung oleh Airin. Soal APBD Perubahan 2017 tersebut, Airin mengatakan bahwa untuk pendapatan pada perubahan APBD 2017 ada peningkatan. "Untuk pendapatan pada perubahan APBD meningkat sekitar Rp 2,922 triliun dari APBD murni sebesar Rp 2,775 triliun," ujar Airin.

 

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online