Pedestrian di Jalan Raya Ciater, Serpong Akan Dibuat Saluran Khusus

Pengerjaan saluran khusus di Jalan Raya Ciater, Serpong, Kota Tangsel. Pengerjaan saluran khusus di Jalan Raya Ciater, Serpong, Kota Tangsel. Rizki

detaktangsel.com SERPONG - Bahu jalan atau pedestrian di sepanjang jalan Ciater, Serpong akan dibuatkan saluran air khusus. Saluran khusus ini akan terhubung langsung ke sungai, sehingga air hujan bisa langsung masuk ke lubang gorong-gorong yang sudah dibuat.

"Targetnya itu akhir tahun, tapi kita lihat pekerjaannya dulu. Terlepas dari itu target capaiannya tergantung dari pada kemampuan dan waktu pelaksanan pihak ketiga. Jika belum selesai hingga akhir tahun, maka kita akan membayar sesuai jumlah yang telah dikerjakan," ungkap Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Tangsel, Retno Prawati pada Jumat (8/9/2017).

Nantinya, sambung Retno pedestrian tersebut akan dibuat saluran khusus yang akan terhubung langsung ke sungai, sehingga air hujan bisa langsung masuk ke lubang gorong-gorong yang sudah dibuat. "Tujuan ditata saluran ini adalah untuk meminimalisir genangan air, sehingga air tidak memenuhi jalan yang akhirnya menghindari banjir," katanya.

Apalagi menurutnya, jalan Ciater ini sebagai jalan protokol yang memang harus menjadi contoh jalan yang baik. Pekerjaan ini dilaksanakan di kiri dan kanan bahu jalan dengan jarak sekitar dua kilometer.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online