Pengerjaan Proyek Fisik Minta Dikebut

Pengerjaan Proyek Fisik Minta Dikebut

detaktangsel.com SERPONG - Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany meminta pengerjaan proyek dikerjakan secepatnya. Soalnya, menghadapi akhir tahun sejumlah proyek masih berjalan.

Permintaan ini diungkapkan walikota saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) proyek pengerjaan jalan menuju Tandon Ciater, Kecamatan Serpong pada Selasa (13/12/2016). Saat ini pengerjaan jalan sepanjang 874 meter baru mencapai 60 persen. Padahal, kontrak kerja hingga akhir Desember.

"Kita targetkan 30 Desember ini selesai pembangunannya. Untuk saluran air L_Gutter sepanjang 720 meter dan Box Culvert sepanjang 100 meter," kata Kepala DBMSDA Kota Tangsel Retno Prawati.

Ia mengaku, akses menuju Tandon Ciater saat ini masih menggunakan jalan milik perumahan Kencana Loka BSD. Sedangkan, waktu pelaksanaan pembangunan jalan tersebut sejak Oktober atau selama tiga bulan. "Konstruksinya menggunakan beton dan kita bangun juga saluran air," ujarnya.

Menurutnya, akses menuju Tandon Ciater ini akan melintasi bagian depan SMP Negeri 19 Kota Tangsel. Jadi, nantinya akses itu nantinya bisa digunakan warga sekolah, yang saat ini aksesnya masih terbatas. "Kawasan Tandon Ciater ini sudah menjadi ecowisata. Jadi, harus disiapkan akses yang baik," terangnya.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan Tandon Ciater yang baru diresmikan awal Januari lalu itu bakal dijadikan objek wisata baru. Nantinya, tandon kedua yang dibangun Pemkot Tangsel itu dilengkapi berbagai fasilitas.

"Saya harapkan agar pengerjaan lebih dipercepat karena sudah dipenghujung akhir tahun," tandasnya.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online