Reses Dewan Tangsel Di Serpong, warga Curhat Polusi Sampah

Ketua Komisi I DPRD Kota Tangsel, Taufik MA saat reses di Serpong Ketua Komisi I DPRD Kota Tangsel, Taufik MA saat reses di Serpong

detaktangsel.com SERPONG--Permasalahan sampah yang ada di tempat pembuangan akhir (TPA) Cipeucang, kembali disorot warga. Hal tersebut terungkap saat reses ke ll tahun 2016 yang dilakukan anggota DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Seperti yang dilakukan Ketua Komisi I DPRD Tangsel, Taufik MA, di daerah pemilihannya, Kecamatan Serpong dan Kecamatan Setu yang berlangsung di Kelurahan Serpong, kemarin, ratusan orang dari berbagai elemen itu, tumpah ruah memenuhi ruangan yang ada di kelurahan tersebut.

Satu persatu masyarakat menyampaikan aspirasinya. Akan tetapi, yang paling banyak aspirasi yang disampaikan masyarakat adalah masalah polusi sampah Cipeucang yang dianggap sangat menganggu warga.

Markus salah satunya, perwakilan dari RW 03, Kelurahan Serpong ini mengatakan, polusi sampah Cipeucang sudah sangat menghawatirkan. Bahkan dapat menganggu kesehatan warga lantaran tumpukan sampah yang terus menggunung. Sehingga, dampaknya akan membahayakan masyarakat di sekitar lokasi.

"Ini sudah sangat berbahaya, katanya sudah menerapkan teknologi di Cipeucang," ujarnya singkat.

Menanggapi hal itu, Taufik mengaku persoalan sampah di TPA Cipeucang merupakan persoalan yang sangat serius. Bahkan menurutnya, adanya persoalan sampah pemeirntah melalui dinas terkait terkesan tidak serius menangani masalah sampah.

"Padahal, ini kami sudah anggarkan cukup besar, tetapi masih seperti ini kondisinya. Bahkan pemeirntah meminta pelebaran lahan. Jadi kami di dewan melihat kerja pemerintah terkesan tidak serius dalam menangai persoalan sampah cipeucang," ungkapnya.

Taufik pun meminta agar masyarakat bisa menyampaikan secara resmi aduan tersebut ke Pemkot Tangsel, dan juga ke DPRD Tangsel agar keluhan persoalan sampah di Cipeucang benar-benar berasal dari masyarakat.

"Jadi nanti aduan soal sampah ini harus dibuat secara tertulis, dan langsung diadukan ke Pemkot dan ke kami di DPRD Tangsel. karena kalau kami sendiri yang menyikapi tidak bisa kalau bukan langsung dari masyarakat," ujarnya.

Dalam reses itu juga, Taufik meminta agar masyarakat benar-benar aktif untuk menyampaikan aspirasinya ke DPRD Tangsel.

"Saya juga meminta masyarakat tidak hanya diam, kalau perlu demo kami jika ada persoalan serius, agar kami bisa dengan kuat memperjuangkan apa yang diaspirasikan masyarakat," tuturnya.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online