Bangun Harmonisasi, Pol PP Tangsel Sebar 350 Takjil di Lampu Merah Serpong

petugas Pol PP Tangsel saat membagi-bagikan takjil di perempatan German, Serpong. petugas Pol PP Tangsel saat membagi-bagikan takjil di perempatan German, Serpong.

detaktangsel.com SERPONG -- Tak seperti biasanya, pemandangan berbeda nampak terlihat di lampu merah perempatan German Center, Serpong, Kota Tangerang Selatan (TangSel). Dilokasi tersebut, puluhan anggota Satpol PP Kota TangSel terlihat lalu lalang. Bahkan diantaranya ada yang membawa kardus.

Aksi puluhan penegak Perda ini pun, tak urung membuat para pengemudi kendaraan roda dua maupun roda empat terkejut. Usut-punya usut, aksi yang dilakukan Pol PP itu ternyata tak lagi melakukan operasi penertiban gelandangan dan pengemis (Gepeng) yang biasa berkeliaran di perempatan jalan tersebut. Akan tetapi, puluhan Pol PP TangSel, sejak pukul 16,00 lalu-lalang itu ternyata tengah berbagi takjil untuk persiapan buka puasa kepada pengguna jalan yang melintas di kawasan tersebut.

Kamaludin, salah satu anggota Pol PP Tangsel mengatakan, kegiatan bagi-bagi takjil kepada para pengendara bertujuan untuk menumbuhkan rasa humanis antara aparat Pol PP dengan masyarakat.

"Ini salah satu upaya untuk menciptakan hubungan aparat Pol PP dengan masyarakat tetap terjalin," katanya di lokasi, Rabu (29/6/2016).

Kata dia, kegiatan bagi-bagi takjil kepada pengguna jalan serta kepada pejalan kaki yang sore itu melintas di perempatan jalan tersebut, rencananya akan dijadikan agenda rutin yang diadakan setiap pelaksanaan bulan ramadhan.

"Insya Allah akan menjadi kegiatan rutin Pol PP yang ada di Tangsel. Kita juga akan melakukan bakti sosial kepada masyarakat. Ini untuk mendorong Pol PP lebih profesional dalam menjalankan tugas," tuturnya.

Menurutnya, bagi-bagi takjil nantinya tidak hanya dilakukan di lokasi-lokasi jalan seperti yang dilakukan saat ini. Namun, kegiatan tersebut akan dilakukan di sejumlah tempat seperti pasar tradisional dan kawasan pemukiman warga.

"Memang rencananya seperti itu. Kenapa dilakukan dikawasan itu, karena dikawasan tersebut tak jarang ditemui pelanggaran. Disitulah pendekatan secara humanis harus dilakukan," ungkapnya.

Tak hanya pengendara yang mendapatkan takjil, akan tetapi, sebanyak 350 bungkus takjil yang didalamnya terdiri dari berbagai makanan untuk keperluan buka puasa itu, dalam sekejap ludes dibagi-bagikan kepada warga yang sore itu melintas di kawasan tersebut.

« January 2020 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30 31    

Cuaca

No cities match your search query

Go to top