Jelang Lebaran, Pemkot Tangsel Segera Sebar 8 Ribu Paket Sembako Murah Di 7 Kecamatan

Ilustrasi Ilustrasi

detaktangsel.com SERPONG -- Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) bakal menggelar bazaar murah di tujuh kecamatan yang ada di kota tersebut. Rencananya, akan ada 8 ribu paket sembako di sebar pemkot di tiap kecamatan serentak pada Kamis lusa (23/6). Diharapkan, dengan adanya bazaar sembako murah tersebut akan tepat sasaran bagi masyarakat yang kurang mampu.

"Sebagai kordinator, Disperindag akan bekerjasama dengan kecamatan untuk memberikan akses bagi masyarakat untuk mendapatkan paket murah ini," kata Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tangsel, Malik Kuswari kepada wartawan di Serpong, kemarin.

Adapun paket sembako yang disediakan terdiri dari empat jenis. Diantaranya beras sebanyak 4,5 kilogram, minyak goreng 1 liter, terigu 1 kilogram dan gula pasir 1 kilogram dengan bandrol Rp,73 ribu. Harga tersebut lebih murah dibandingkan dengan harga pasar yang bisa mencapai Rp,98 ribu. Akan tetapi, harga tersebut ketika sampai ketangan masyarakat menjadi Rp,50 ribu per paket.

"Selain menyediakan 8 ribu paket sembako, kami juga akan menyediakan ada paket lain yang dijual dengan harga murah. Misalkan minyak goreng, dibandrol Rp,9 ribu. Dibandingkan dengan harga dipasaran, minyak tersebut harganya mencapai Rp 12 ribu lebih," katanya.

Untuk minyak goreng, Malik mengaku bekerjasama dengan PT Indah Kiat Pulp and Paper. Termasuk paket-paket yang diasajikan oleh ritel yang ada di Tangsel akan cukup beragam dan memberikan penawaran murah. Kerjasama ini, kata Malik, dilakukan agar masyarakat dapat memilih ragam yang ditawarkan untuk keperluan lebaran.

"Disperindag juga bekerjasama dengan Bulog untuk menyediakan daging sapi sebanyak 500 kilogram dengan harga Rp 80 ribu," tuturnya.

Pasokan sembako yang ada di masing-masing kecamatan seperti di Kecamatan Serpong Utara, sebayak 1500 paket sembako dengan 9 stand. Kecamatan Serpong 1000 paket sembako dengan jumlah 8 stand. Kecamatan Setu ada 1000 paket sembako ada 9 stand.
Sedangkan di Kecamatan Pamulang ada 1000 paket sembako 7 stand. Kecamatan Ciputat 1500 paket sembako dengan 9 stand. Kecamatan Ciputat Timur 1000 paket sembako dengan jumlah stand sebanyak 7 buah dan Kecamatan Pondok Aren terdiri dari 1000 paket sembako dengan stand berjumlah 7 buah.

Sementara itu, Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie menjelaskan, kegiatan bazaar sembako merupakan upaya pemerintah untuk memberikan kemudahan dan keringanan bagi masyarakat dalam mendapatkan kebutuhan pokok. Seperti pada jelang lebaran pada sebelumnya, kebutuhan akan sembako meningkat sementara harganya cukup mengalami kenaikan drastis.

"Semoga saja ini dapat memberikan keringanan kepada masyarkat yang membutuhkan. Pemerintah berupaya menyedikan harga bahan pokok dengan harga cukup terjangkau," tandasnya.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online