Tingkatkan Kwalitas SDM, Kecamatan Serpong Tingkatkan Kemampuan Warganya

Tingkatkan Kwalitas SDM, Kecamatan Serpong Tingkatkan Kemampuan Warganya Tingkatkan Kwalitas SDM, Kecamatan Serpong Tingkatkan Kemampuan Warganya

detaktangsel.com SERPONG – Pemerintah Kecamatan Serpong Kota Tangerang Selatan terus berbenah diri. Disamping terus menata wilayah melalui pembangunan infrastuktur jalan, peningkatan sarana dan prasarana pelayanan publik di bidang pemerintahan, peningkatan fasilitas kesahatan, fisilitas umum, dan lain-lain, pemerintahan setempat juga berbenah diri dalam peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakatnya.


Seperti halnya tahun sebelumnya, di tahun 2015 pemerintah Kecamatan Serpong melalui Seksi Kesejahteraan Sosial Masyarakat sukses melaksanakan kegiatan pelatihan dan peningkatan kemampuan warganya di bidang Bahasa Asing dan Kursus pemanfaatan teknologi komputer bagi ratusan perwakilan warga dari setiap Kelurahan.
Kec Serpong Tingkatkan Kwalitas SDM 2Kali ini, di tahun 2016, bidang Kesejahteraan Sosial Masyarakat Kecamatan Serpong melaksanakan Pelatihan Menjahit dan Bordir sebagai peningkatan Kwalitas SDM warganya dengan melibatkan hampir 200 orang perwakilan masyarakat dari Sembilan (9) Kelurahan.
Sekretaris Kecamatan Serpong Sutang Supriyatna dalam kesempatan pembukaan kegiatan pelatiahan mengungkapkan, bahwa peningkatan kwalitas SDM menjadi hal yang sangat penting dalam menghadapi era keterbukaan informasi dan pasar bebas ekonomi. "Adanya pasar bebas Asia bukan sesuatu yang harus ditakuti, tetapi suatu kondisi yang harus dihadapi dengan kekuatan SDM yang yang memiliki skill dan kemampuan yang memiliki daya saing," ungkap Sekcam Kecamatan Serpong.
Sementara itu, Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial Masyarakat Lamro Siregar menjelaskan, keterlibatan masyarakat dalam kegiatan Pelatihan Menjahit dan Bordir terlihat cukup signifikan. "Setiap Kelurahan mengirimkan perwakilannya sebanyak 20 orang, yang terbagi dalam kelompok-kelompok peserta pelatihan yang dilakukan secara bertahap sejak 2 Mei hingga 23 Mei 2016," unkap Lamro Siregar.
Lamro Siregar menambahkan, kegiatan pelatihan di LPK AN-Nisa Serpong melibatkan pengajar ahli dibidang menjahit dan bordir, serta dilaksanakan secara marathon dari utusan masing-masing Kelurahan, yakni Kelurahan Cilenggang, Kelurahan Serpong, Kelurahan Buaran, Kelurahan Mekar Jaya, Kelurahan Lengkong Gudang, Kelurahan Lengkong Wetan, Kelurahan Lengkong Gudang Timur, Kelurahan Rawabuntu, dan Kelurahan Ciater, sesuai jadwal yang ditetapkan.
(zal)

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online