FKPPI Dan Ormas Lain Harus Kawal Proses Pembangunan Di Tangsel Bukan Lakukan Aksi Sweeping

Ketua FKPPI Tangsel Muslim Barlian Ketua FKPPI Tangsel Muslim Barlian

detaktangsel.com SERPONG--Ketua Pengurus Cabang Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI/Polri (FKPPI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Muslim Barlian, meminta kepada anggota FKPPI agar tidak melakukan aksi sweeping ke tempat-tempat hiburan. Sebab, bukan tugas FKPPI untuk melakukan sweeping lantaran hal tersebut sudah ada yang menangani yakni pemerintah daerah dan TNI/Polri.

"FKPPI tidak punya hak untuk melakukan sweeping ketempat hiburan tertentu," katanya ditemui wartawan di Serpong, kemarin.

Hal sama juga ia ungkapkan kepada ormas diluar FKPPI agar tidak melakukan aksi sweeping di bulan Ramadhan ini. Menurutnya, yang perlu dilakukan anggota FKPPI dan ormas lain saat ini adalah mengawal proses jalannya pembangunan di Kota Tangsel.

"Pada dasarnya kami tidak setuju jika ada ormas lain melakukan sweeping. Kita berharap ormas lain menjunjung tinggi azas hukum yang berlaku," ungkapnya.

Untuk itu, Muslim mengingatkan kepada para pengusaha-pengusaha hiburan tertentu maupun pengusaha lainnya yang ada di Tangsel, agar menghormati warga yang sedang menjalankan ibadah puasa.

"Sebelumnya kita sudah sampaikan kepada anggota FKPPI pada apel bersama kemarin, FKPPI tidak ada hak untuk melakukan sweeping," tegas Muslim.

Sementara Pembina FKPPI, letnan kolonel Inf. Achiruddin mengungkapkan, aksi sweeping yang dilakukan ormas FKPPI maupun ormas lainnya pada saat bulan Ramadhan ini sudah tidak jamannya lagi. Sebab, dampaknya akan merugikan semua pihak. Menurutnya, FKPPI dan ormas lain harus mengedepankan azas kebersamaan agar bisa berdampak untuk masyarakat.

"Sudah tidak jamannya lagi melakukan sweeping. Jangan sampai ada intoleransi antar sesama masyarakat di Tangerang ini. Sama-sama harus saling menghargai," kata pria yang juga menjabat Dandim di Kodim 0506 Tangerang itu.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online