Capai Target, Tiga Kelurahan Dapat Hadiah Mobil dari Pemkot Tangsel

Capai Target, Tiga Kelurahan Dapat Hadiah Mobil dari Pemkot Tangsel

detaktangsel.com SERPONG – Pemkot Tangsel menghadiahi tiga unit kendaraan operasional kepada tiga kelurahan yang mencapai target dalam pendistribusian Surat Pemberitahuan Pajak Terutang (SPPT) Pajak bumi dan bangunan (PBB) dan kinerja terbaik.

Ketiga kelurahan tersebut yakni, Kelurahan Lengkong Gudang Kecamatan Serpong, Kelurahan Cirendeu Kecamatan Ciputat Timur, Kelurahan Pondok Jagung Kecamatan Serpong Utara. Adapun capaian target yang diraih di Kelurahan Lengkong Gudang dari target 6.047 SPPT terealisasi 4.500. Kelurahan Pondok Jagung dari 7.500 SPPT yang teralisasi sebanyak 5.200, Kelurahan Cirendeu dari 6.500 yang terealisasi 4.500.

Walikota Airin Rachmi Diany mengatakan kinerja ketiga lurah ini, diharapkan bisa diikuti oleh lurah lainnya, dalam meningkatkan pendapatan potensi asli daerah. "Kita usahakan di tahun depan, kembali memberikan mobil kepada kelurahan yang mencapai target," ungkapnya, Selasa (19/4).

Dikatakannya, pemberian hadiah ini, diharapkan menjadi motivasi bagi lurah lainnya untuk bekerja maksimal menghimpun PBB dari wajib pajak guna kepentingan pembangunan daerah. "Pungutan PBB dari wajib pajak tentu berdampak besar terhadap perkembangan dan kemajuan pembangunan daerah karena pendapatan PBB akan digunakan untuk kepentingan pembangunan bersama," katanya.

Kata dia, sesuai dengan ketentuannya, masing-masing kelurahan maupun desa ditargetkan pungutan PBB dengan jumlah yang berbeda. "Setiap kelurahan jumlah target PBB yang harus dihimpun disesuaikan dengan jumlah wajib pajak yang ada di daerah ini," ucapnya.

Sementara, Kepala Bidang PBB dan BPHTB pada Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kota Tangsel Indri Sari Yuniandri menuturkan ketiga kelurahan mencapai target PBB dilingkup wilayah kelurahan.

"Pemberian kendaraan operasional ini untuk merangsang kelurahna lain terus meningkatkan pembayar SPPT," pungkasnya.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online