Print this page

Dirgahayu Satpol PP Diwarnai Simulasi Aksi Demonstrasi

Dirgahayu Satpol PP Diwarnai Simulasi Aksi Demonstrasi

detaktangsel.com SERPONG - Penyelenggaraan Dirgahayu ke-66 Satuan Polisi Pramong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) diwarnai dengan aksi demontrasi warga yang menuntut soal penggusuran lahan miliknya.

Aksi demontrasi yang digelar di lapangan Cilenggang, Kecamatan Serpong, Kota Tangsel hanya sebagai simulasi yang dipertunjukan oleh Satpol PP Kota Tangsel untuk memeriahkan Dirgahayu Satpol PP ke-66 dan Satlinmas ke-54.

Dalam aksi simulasi tersebut mempertunjukan bagaimana Satpol PP bertugas mengamankan demonstrans dari sikap anarkis dan mengawal serta melindungi pejabat pemerintahan untuk bertatap langsung dengan demonstrans.

"Alhamdulillah berjalan lancar, meski panas, rekan-rekan tetap semangat menjalankan simulasi pengamanan aksi demonstrasi. Simulasi ini sesuai protokol bagaimana tugas Satpol PP," kata Kepala Satpol PP Kota Tangsel Azhar Syam'un.

Selain itu, pertunjukan Marching Band juga dihadirkan dalam acara tersebut. Beberapa personel Marching Band pun juga menunjukan kebolehannya di depan Walikota Tangsel beserta jajaran lainnya.