Warga Ciputat Minta Bangun Terminal

Suasana jalan di wilayah Ciputat, Tangsel Suasana jalan di wilayah Ciputat, Tangsel

detaktangsel.com SERPONG- Bosan dengan kemacetan setiap hari sepanjang jalan Pasar Ciputat, Ciputat. Warga setempat minta Pemkot Tangsel untuk membangun termina angkutan umum. Warga menilai penyebab kemacetan lantaran banyaknya angkot yangh mangkal di sepanjang jalan menuju Jakarta Selatan itu.

Kasi Pemerintahan Kecamatan Ciputat Agus Mulyanto mengatakan, agar Pemkot Tangsel bisa mengatasi masalah kemacetan sekitar pasar ciputat. Solusinya dengan membuat terminal angkutan, supaya angkot tidak mangkal di bahu jalan. "Salah satu solusinya dibangun terminal. Supaya tidak ada angkot yang mangkal di bahu jalan," ungkapnya saat Forum SKPD Dishubkominfo di Serpong, Rabu (16/3).

Menurutnya, untuk pembangunan terminal angkutan umum dapat menggunakan lahan yang ada di dekat Masjid Agung, Pasar Ciputat. "Warga sudah mengeluh akan kemacetan dan kesemrawutan di sepanjang jalan Pasar Ciputat," ujarnya.

Selain di Pasar Serpong, kemacetan juga kerap terjadi di depan stasiun jombang. "Kalau sudah terjebak macet di stasiun Jombang, bisa hampir satu jam. Padahal cuma mutar aja," ucapnya.

Sementara, Kepala Dishubkominfo Sukanta mengatakan, untuk pembangunan terminal di dekat Pasar Ciputat belum bisa menjanjikan. Soalnya, mantan Kepala Satpol PP ini belum mengetahui lahan yang tersedia. Namun, untuk mengurai kemacetan di stasiun Jombang. Dishub Provinsi Banten berencana membangun fly over. "Pembangunan fly over akan dimulai 2017," katanya.

Di tempat yang sama, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Teddy Meiyadi meyatakan Pasar Ciputat akan direvitalisasi Pemkot. Saat ini masih dalam kajian. Nantinya, ada pembangunan di terminal angkutan umum. "Sekaligus pembangunan Pasar Ciputat menyeluruh," pungkasnya.

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online