Melestarikan dan Berinovasi untuk Seni dan Budaya Kota Tangsel

Melestarikan dan Berinovasi untuk Seni dan Budaya Kota Tangsel

detaktangsel.com SERPONG - Pemerintah Kota Tangerang Selatan memberikan apresiasi berupa penghargaan kepada pelaku seni dan budaya dalam rangka HUT Kota Tangsel ke-7, serta pengukuhan Dewan Kesenian Kota Tangsel oleh Wali Kota Airin Rachmi Diany di salahsatu Hotel kawasan Alam Sutera, Serpong, Senin (23/11/2015).

Airin mengatakan, Seni dan Budaya bisa menjadi warisan untuk anak cucu kita, sehingga diperlukan pelaku seni dan budaya membuat inovasi baru.

"Melestarikan dan membuat inovasi baru seni dan budaya sehingga menjadi ikon dan jadi warisan anak cucu kita nanti," ujar Airin.

Pemkot Tangsel bisa membangun kerjasama dengan para pelaku seni dan budaya, dan ini telah diwujudkan dengan dilaksanakan pembangunan taman budaya oleh Pemerintah Daerah. Saat ini pemerintah pusat telah menetapkan beberapa titik menjadi cagar seni dan budaya seperti kandang Doank, Puspo Budoyo, dan Taman Baca.

"Pemkot Tangsel akan terus memberikan dorongan kepada generasi muda Tangsel untuk mengembangkan kreatifitas pada seni dan budaya," ungkap Airin.

Pada kesempatan tersebut Airin mengukuhkan anggota Dewan kesenian kota Tangsel dan memberikan penghargaan pelaku seni dan budaya.

Sementara itu Kepala kantor Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangsel, Yanuar mengatakan acara ini merupakan bentuk dari apresiasi Pemkot Tangsel kepada pelaku seni dan budaya, dan bisa mendorong generasi muda untuk berkarya.

"Seni dan budaya di kota tangsel harus bisa menghasilkan generasi muda yang kreatif dan inovatif dalam seni dan budaya," pungkasnya.

Sherly Fatmarita meraih penghargaan katagori Pelaku Muda Kreatif Seni dan Budaya kota tangsel, untuk Katagori sanggar di raih Dhian Widyawati "Mpok Yupi".

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online