Kotak Suara Disimpan di GOR

Kotak Suara Disimpan di GOR

detaktangsel.com SERPONG-KPU Kota Tangsel, Kamis (22/10) hingga Jumat (23/10), mulai kedatangan sejumlah logistik untuk Pilkada Tangsel yang akan digelar 9 Desember 2015 mendatang.

Logistik Pilkada yang terdiri dari 3000 bilik suara dan 1500 kotak suara langsung disimpan di Gedung Olah Raga (GOR) Kecamatan Pondok Aren, sebagai gudang sementara logistik KPU Tangsel selama berlangsungnya pesta demokrasi lima tahunan ini.

Ketua KPU Tangsel, Muhamad Subhan mengatakan, dipilihnya GOR Kecamatan Pondok Aren sebagai tempat penyimpanan sementara lantaran kantor KPU sendiri tidak bisa menampung logistik dalam jumlah banyak.

"Untuk sementara kotak suara dan bilik suara kami simpan di GOR Kecamatan Pondok Aren," kata Subhan, kemarin. Dari logistik yang sudah diterimanya seperti kotak suara dan bilik suara berbahan kardus ini, kata Subhan, nantinya akan disatukan dengan logistik yang pernah digunakan dalam Pileg dan Pilpres 2014 lalu.

"Logistik bekas pelaksanaan pileg dan pilpres sebelumnya kan masih ada. Dan itu terbuat dari alumunium dan saat ini masih di simpan di gudang yang ada wilayah Buatan," terang Subhan.

Subhan menyebutkan, jumlah kotak suara alumunium bekas Pileg dan Pilpres yang akan digunakan untuk Pilkada 9 Desember mendatang mencapai 1000 buah.

Sedangkan untuk bilik suara berjumlah 2000 buah. "Semuanya masih bisa digunakan. Karena selama ini keberadaannya tetap terjaga dengan baik," terangnya. Dengan demikian, kebutuhan logistik untuk kotak suara total berjumlah 2500 dan bilik suara total 5000 buah.

Ketua Pokja Logistik KPU Kota Tangsel Sam'ani menambahkan, kotak suara dan bilik suara berbahan kardus tersebut nantinya akan didistribusikan ke 2245 Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pilkada 9 Desember mendatang.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online