Tolak Penambahan Pansus, Paripurna DPRD Tangsel Ricuh

Tampak Rizki Jonis Sedang Protes Kepada Pimpinan Sidang Tampak Rizki Jonis Sedang Protes Kepada Pimpinan Sidang

detaktngsel.com SERPONG - Ketua sidang Paripurna Shaleh Asnawi menolak usulan Rizki Jonis yang berharap menambah panitia khusus (Pansus) aset Mapolres Tangerang Selatan (Tangsel) membuat sidang yang sebelumnya lancar jadi kisruh.

Akar permasalahan kisruh muncul akibat salahsatu anggota Dewan dari Fraksi Padi Rizki Jonis menolak pembentukan Pansus aset Mapolres, dikarenakan tidak adil. Karena usulannya, ingin menambahkan satu anggota Pansus lagi ditolak Ketua sidang Shaleh Asnawi membuat Jonis emosi dan memberikan masukan sambil mengeluarkan suara berteriak.

"Saya harap Ketua Sidang harus menambah satu anggota lagi, karena dari Fraksi PADI hanya ada satu anggota saja yang lain ada dua," katanya sambil berteriak dihadapan para Ketua Fraksi dan anggota Dewan lainnya, di Gedung Graha Widya Bakti, Puspiptek, Serpong, Senin (3/8/2015).

Puncak amarah Jonis muncul, dikarenakan Ketua Sidang tidak mengubris permintaan dirinya, dan mengesahkan Panitia Pansus yang semula sudah disusun. "Ketua Sidang tidak boleh begitu, dengar aspirasi kami jangan asal ketuk palu, kalau begitu kenapa kami diundang ke mari," teriaknya dengan nada kencang, sambil keluar dari ruangan sidang.

Sementara, Ketua Sidang Shaleh Asnawi mengatakan, dirinya mengesahkan Pansus tersebut, karena landasan keputusan dari masing-masing Ketua Fraksi. Adapun protes yang dilakukan salahsatu anggota Dewan itu tidak beralasan."Kemungkinan Ketua Fraksi dia (Rizki Jonis-red), tidak memberitahukan kesepakatan Pansus ini. Makanya, saya bacakan kembali surat kesepakatannya, biar dirinya mendengarkan langsung," tandasnya.

« May 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30 31      

Cuaca

Jakarta, Indonesia
Scattered Clouds
29°C (29°C 25°C)

Go to top