Mufidah Jusuf Kalla Resmi Buka Harganas XXII di Tangerang Selatan

Istri Wakil Presiden RI Mufidah Jusuf Kalla di dampingin Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany saat membuka Pameran Dagang UKM se Indonesia pada Harganas XII di Kota Tangsel, Kamis (30/7). Istri Wakil Presiden RI Mufidah Jusuf Kalla di dampingin Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany saat membuka Pameran Dagang UKM se Indonesia pada Harganas XII di Kota Tangsel, Kamis (30/7).

detaktangsel.com SERPONG - Dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-XXII di Kota Tangerang Selatan yang di selenggarakan di lapangan sunburst serpong, Mufidah Jusuf Kalla secara resmi membuka Peresmian Pameran Dagang dari semua jenis Usaha Kecil Menengah (UKM) se-Indonesia, Kamis 30/07/2015 .

Mufidah Jusuf kalla dalam sambutannya mengatakan, pameran dagang yang digelar semoga menjadi semangat bekerja bagi para usaha kecil atau pun menengah dan juga dapat membantu perekonomian rakyat menegah dalam wujud mensejahterakan perekonomian rakyat Indonesia. Diharapkan UKM mampu menyaingi industri industri pabrikan, sehingga UKM dan Industri kecil dapat terus ditingkatkan agar tidak selalu tergantung pada industri besar atau Pabrik.

"Momentum ini harus menjadi pembelajaran untuk menumbuhkan jiwa usaha, akhirnya dengan mengucapkan bismilahirohmanorohim, pameran ini saya buka," ungkap Mufidah Kalla.

"Pameran dagang ini sebagai bentuk tindak nyata produktif yang baik antar lembaga, komunitas, dan unsur lainnya dalam peningkatan perekonomian terutama indistri kecil dan menegah, dan UKM dapat menjadi penggerak perekonomian tiap daerah di Indonesia juga dapat menjadi roda kehidupan di tiap daerah." Jelasnya.

"UKM adalah kunci perekonomian kita, dalam kesempatan ini mari sama-sama kita wujudkan ekonomi mandiri dan berbasis kerakyatan, sehingga kita mampu membuat sebuah industri kecil di rumah dan tidak berketergantungan lagi oleh pabrik-pabrik yang ada," ujar Mufidah saat melihat Stand-stand UKM.

Sementara itu, Plt Gubernur Provinsi Banten Rano Karno mengatakan bahwa peringatan Harganas ke-XXII sengaja digelar di Kota Tangsel. Selain kota Tangsel mengalami kemajuan yang pesat juga sebagai informasi bahwa Kota Tangerang Selatan adalah bagian dari Provensi Banten bukan bagian dari Jakarta.

"Provinsi Banten sengaja menunjuk tuan rumah Harganas ke-XXII itu di Kota Tangsel, tujuannya agar masyarakat lebih mengetahui Kota Tangsel itu bagian dari Provinsi Banten bukan DKI Jakarta, dan syukur Alhamdulillah Harganas ini bisa berjalan sesuai rencana." Pungkas Rano.

Ketua Umum Tim Penggerak PKK selaku Ketua Umum Hari Keluarga National, dr Erni berharap, acara ini menjadi acara yang bisa menguntungkan pengusaha mikro dan para pengusaha kecil juga menegah.

"Melalui kegiatan ini, kita dapat membantu kelompok-kelompok usaha mikro khususnya kelompok usaha peningkatan pendapatan keluarga sejahtera dan usaha peningkatan pendapatan keluarga (PKK)," jelasnya.

Peresmian Pameran gelar dagang yang diawali dengan tarian Nong Anggrek juga dihadiri oleh Kepala BKKBN Surya Chandra Surapaty,PLT Gubernur Banten Rano Karno dan Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany.

« October 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30 31      

Cuaca

No cities match your search query

Go to top