Pemkot Tangsel Harap Harganas Momen Transaksi Berkelanjutan Bagi IKM

Logo Harganas ke-XXII Logo Harganas ke-XXII

detaktangsel.com SERPONG - Mendekati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-XXII yang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel menginginkan ajang tersebut dapat dijadikan momentum untuk para pengusaha Industri Kecil Menengah (IKM) dalam transaksi berkelanjutan setelah Harganas ke-XXII. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Bidang Industri Dinas Perindustrian Dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tangsel.

"Pada dasarnya kami (Pemkot Tangsel-red) menginginkan IKM yang ada di Tangsel dapat melanjutkan transaksi-transaksi produknya setelah momentum Harganas. Makanya dengan Harganas ini, kesempatan bagi pelaku usaha Tangsel mengenalkan produknya, terutama khas Tangsel," kata Ferry Ketua Bidang Industri Disperindag Kota Tangsel dalam acara konferensi pers Harganas di Kantor Disperindag Kota Tangsel, Selasa (28/07).

Dirinya juga menyebutkan, produk khas Kota Tangsel yang akan ditonjolkan seperti industri Konveksi , industri Kuliner, industri Anggrek, dan industri accecoris.

Tak hanya itu, selain IKM Tangsel, Pemkot Tangsel akan menampilkan produk-produk Usaha Kecil Menengah (UKM) Tangsel. "Produk UKM juga ada, seperti 84 produk kuliner, 29 produk fashion, 18 produk aksesoris," lanjutnya.

Dalam acara Harganas ke-XXII, dirinya berharap kepada pelaku IKM maupun UKM Tangsel dapat meraup pendapatan minimal 10 juta per hari, sedangkan diketahui, Harganas akan digelar selama 3 hari.

"Berharap per hari batas terendah penghasilan 10 juta per stand IKM per hari," tandasnya.

« September 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30            

Cuaca

No cities match your search query

Go to top