Koperasi UMKM Mandiri Beri Santunan Anak Yatim

detaktangsel.com SERPONG – Guna menyalurkan rasa berbagi dengan sesama, anggota Koperasi UMKM Mandiri Kota Tangsel menggelar santunan anak yatim sekaligus berbuka puasa bersama di Rumah Makan Gabus Pucung, Serpong, Selasa (07/07/2015).

Ketua Koperasi UMKM Mandiri Kota Tangsel H. Erwin Suryana mengatakan, kegiatan ini rutin diadakan setiap tahunnya pada bulan Suci Ramadhan. selain untuk berbagi dengan sesama, namun juga sebagai ajang silahturahmi antar anggota koperasi khususnya anggota koperasi UMKM Mandiri.

"Kami mengadakan acara ini setiap tahun dan selalu bertepatan di bulan Suci Ramadhan dengan mengadakan santunan pada anak yatim sekaligus juga ajang silahturahmi," ungkapnya.

Dia juga memaparkan, ada beberapa peningkatan ditahun ini yang dilakukan oleh pihak Koperasi UMKM Mandiri yaitu dapat menghadiri dan memberikan santunan kepada puluhan anak yatim dari tiga Yayasan Panti Asuhan. Padahal tahun sebelumnya, dirinya mengakui, acara yang diselenggarakannya hanya dapat menghadiri 10 anak yatim dan kaum dhuafa.

"Alhamdulillah tahun ini meningkat santunan untuk anak yatim, sebelumnya hanya beberapa saja, namun sekarang puluhan dari 3 Yayasan yaitu 38 anak dari Yayasan Setia Daarul Hikmah, 12 anak dari Ainur Rahmah, 17 anak dari Al Amin, dan 30 orang dhuafa dari sekitaran daerah Ciater," paparnya.

Masih kata Erwin, anggaran yang digunakan berasal dari infaq anggota Koperasi UMKM Mandiri selama setahun dan dana social hasil buah tangan dari Koperasi UMKM Mandiri.

"Anggaran atas dilaksanakannya acara ini berasal dari infaq anggota dan juga dana sosial yang ada di koperasi kita," tambahnya.

Dalam kesempatan itu, terlihat acara yang berlangsung sangat mengesankan dan terasa kesan kekeluargaan dalam berbagi.

« December 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30 31          

Cuaca

No cities match your search query

Go to top