Truth: Airin Secara Moril Tak Layak Maju di Pilkada Tangsel 2015

Airin saat memaparkan Visi Misi di partai Hanura Sebagai calon Walikota Tangsel. Airin saat memaparkan Visi Misi di partai Hanura Sebagai calon Walikota Tangsel.

detaktangsel.com SERPONG - Aktivis Anti Korupsi, Aru Wijayanto angkat bicara menyoal pencalonan Airin Rachmi Diany dalam Pilkada Desember mendatang, dirinya menilai, secara moril Airin tidak layak untuk maju kembali sebagai calon Walikota Tangerang Selatan, di karenakan telah gagal menjadi berbeda dengan suaminya, Tubagus Chaeri Wardana (TCW) dan Kakak Iparnya, Ratu Atut Chosiyah (RAC) yang kini mendekam dalam jeruji besi akibat korupsi di Provinsi Banten. Jum'at, (12/06/2015).

Menurut Aru Wijayanto Koordinator Tangerang Publik Transparency Watch (Ttruth) mengatakan, Secara Moril Airin Rachmi Diany tidak layak untuk maju dalam Pilkada Tangsel 2015 ini. "Secara moral Airin tidak layak untuk maju dalam Pilkada Tangsel 2015 ini," katanya.

Aru Wijayanto yang juga merupakan Pendiri Sekolah Anti Korupsi Tangerang ini menilai, Walikota Tangsel telah gagal membuat beda antara dirinya (Airin Rachmi Diany- Red) dengan Wawan dan Atut yang kini mendekam dalam penjara akibat korupsi.

"Airin Rachmi Diany telah gagal membuktikan, dirinya berbeda atau terpisah dari Ratu atut Chosiyah (RAC) dan Tubagus Chaeri wardana (TCW) Yang dua-duanya sudah menjadi terpidana korupsi oleh KPK RI." ujarnya saat di temui di kediamanya.

Aru juga menjelaskan, namun secara hukum Airin Rachmi Diany Walikota Tangsel di perbolehkan mencalonkan diri kembali dalam pilkada. "Namun secara hukum airin sah-sah saja untuk maju dalam pilkada Tangsel." jelasnya.

Dirinya berharap masyarakat Tangsel menjadikan pelajaran dari seluruh kasus korupsi yang dilakukan dinasti Banten di Tangsel, dalam memilih pemimpin Tangsel kedepanya.

"Meski demikian, mestinya masyarakat Tangsel menjadikan sejumlah kasus korupsi keluarga dinasti Banten sebagai sarana pembelajaran dalam memilih pemimpin Tangsel kedepan." Tambahnya.

« February 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28      

Cuaca

Jakarta, Indonesia
Partly Cloudy
26°C (26°C 24°C)

Go to top