Kaban BLHD Tangsel Ultimatum Para Bawalkot Tangsel

Kepala Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Kota Tangsel, Rahmat Salam, M.Si Kepala Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Kota Tangsel, Rahmat Salam, M.Si

detaktangsel.com SERPONG – Marak atribut para bakal calon walikota (Bawalkot) Tangerang Selatan (Tangsel) yang tersebar dilingkungan Tangsel akhirnya mendapat ultimatum dari Kepala Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Kota Tangsel. Pasalnya, banyak atribut para bawalkot yang mencemari keindahan lingkungan.

Seperti halnya banyak spanduk, banner, dan pamplet yang terpaku dibatang pohon-pohon. Sehingga dapat merusak dan mengurangi keindahan lingkungan sekitar.

"Saya menyarankan untuk pilkada ini para bawalkot untuk tidak merusak lingkungan dengan atribut apalagi dipaku di pohon, itu tindakan buruk dan merusak," katanya saat ditemui dalam acara dialog publik penegakan hukum lingkungan di Rumah Makan BSD, Serpong. Kamis (11/06/2015).

Dirinya juga menyebutkan, pihaknya telah memiliki ratusan anggota laskar lingkungan se-Tangsel yang telah tersebar di seluruh Kelurahan Tangsel. Bila dirinya mendapat aduan tersebut maka dirinya akan memerintahkan untuk mensterilkannya.

"Kami punya 935 laskar lingkungan, tinggal tunggu perintah cabut maka cabut." Ujarnya.

Tindakan preventif yang dilakukannya sebagai bentuk peran BLHD Kota Tangsel. Namun, penegakan hukum lingkungan pihak juga telah berkoordinasi dengan Satuan Polisi Pramong Praja (Satpol PP) Kota Tangsel untuk menegakan Peraturan Daerah (Perda) tentang lingkungan hidup.

« September 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30            

Cuaca

No cities match your search query

Go to top