Badan Kesbangpolinmas Tangsel Beri Pembinaan Linmas Se-Tangsel

Badan Kesbangpolinmas Tangsel Beri Pembinaan Linmas Se-Tangsel

detaktangsel.com SERPONG - Guna memberikan keamanan dan kenyamanan pada masyarakat Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Badan Kesatuan Bangsa Politik Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) Kota Tangsel menggelar pelatihan penyiapan tenaga kerja keamanan lingkungan di RM. Telaga Seafood, BSD. Kamis (11/06/2015).

Dalam kesempatan itu, Panitia Pelaksana, Jajat mengatakan, pada dasarnya acara yang digelar untuk tujuan terbentuknya keamanan dan kesadaran akan pentingnya kenyamanan jangka panjang dilingkungan Kota Tangsel.

"Intinya memberikan kancah pengetahuan atau wawasan kepada setiap linmas se Tangsel untuk menanamkan persiapan mereka akan pentingnya peran mereka dalam jangka panjang yakni menjaga keamanan," ungkapnya.

Dalam acara itu juga, lanjut Jajat, para linmas (perlindungan masyarakat) dihadirkan dengan pemateri-pemateri yang berpengalaman dalam menjaga keamanan lingkungan dan diberikan pembekalan materi yang cukup menjadi landasan pegangan mereka dalam mengamankan lingkungan.

"Pematerinya dari Kodiklat, Kapolsek Serpong, dan pertama tadi Kaban Kesbangpolinmas." Lanjutnya.

Sementara ditempat yang sama, salah satu hadirin yakni linmas perwakilan Kelurahan Pondok Betung, Frengki (70) mengatakan, dirinya merasa terbekali dengan apa yang diselenggarakan oleh Badan Kesbangpolinmas meski sebenarnya dirinya masih juga berharap kepada Badan Kesbangpolinmas untuk segera memberikan suatu penghargaan dan indetitas tetap kepada para linmas.

"Saya mendukung baik acara pemerintah, pada intinya itu semua untuk kebaikan tapi kami (red: linmas) cuma mau minta kami diberikan suatu pegangan seperti sertifikat Linmas atau lainnya dan satu lagi perlu adanya KTA (Kartu Tanda Anggota)." Paparnya.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online