Ketua DPD Hanura Banten Minta Calon Pemimpin Terapkan Lima Landasan Hanura

Ketua DPD Banten, Eli Mulyadi Ketua DPD Banten, Eli Mulyadi

detaktangsel.com SERPONG - Jelang Pilkada 2015 Kota Tangerang Selatan (Tangsel) salah satu parpol yang mengedepankan hati nurani rakyat yakni Partai Hanura yang menggelar pemaparan visi dan misi para bawalkot Tangsel di Hotel Santika, BSD. Rabu (10/06/2015).

Sebelum acara pemaparan, Ketua DPD Partai Hanura Banten, Eli Mulyadi mengatakan, calon pemimpin yang akan diusung Partai Hanura haruslah mengimplementasikan lima landasan partai Hanura yaitu Ketaqwaan, Kemandirian, Kebersamaan, Kerakyataan, dan Amanat.

"Kami (red: Partai Hanura) menekankan untuk pemimpin kedepan dapat membawa lima landasan Partai Hanura yaitu pertama, Ketaqwaan adalah pemimpin yang mampu menjaga nilai-nilai religius, apalagi Kota Tangsel memiliki salah satu motto Religius. Kedua, Kemandirian adalah mampu meningkatkan Sumber daya Manusia dan mampu mengelola Sumber Daya Alam sendiri. Ketiga, Kebersamaan baginya, Indonesia merupakan negara yang heterogen dari suku, budaya, agama, dan etnis. Apalagi diketahui Tangsel merupakan daerah urban tentunya mampu menjaga kebersamaan untuk membangun Tangsel. Keempat, Kerakyataan adalah pemimpin harus mengecap kebumi artinya dekat dengan rakyat dan pemimpin juga harus ngawang dilangit artinya memiliki visi yang jelas untuk kemajuan Tangsel, dan yang terakhir pemimpin harus amanat. Bila ada pendidikan, kesehatan dengan slogan gratis maka buktikanlah gratis," jelasnya saat sambutan dalam acara itu.

Tak hanya itu, dirinya juga memaparkan, filosofi kepemimpinan harus STMJ (Sadar, Tahu, Mau, Jujur) yakni sadar bahwa masyarakat yang memilih dan harus kembali ke masyarakat maka haruslah sadar, pemimpin juga harus tahu persoalan daerah setelah itu pemimpin juga harus mau menyelesaikan persoalan itu dan yang terakhir pemimpin penting untuk jujur kepada masyarakat.

Eli Mulyadi dalam akhir sambutannya pun berharap dalam kontentasi Pilkada ini tetap menjaga persaudaraan untuk membangun Tangsel.

"Meskipun ada persaingan dan rivalitas kita tetap menjaga silaturahmi untuk tetap membangun Tangsel." Harapnya.

Dalam kesempatan itu, hadir para bawalkot yakni H. Arsid, Heri Gagarin, Ivan Ajie P, dan Shaleh MT. Pihak KPUD Tangsel pun turut hadir yaitu komisioner, Badrussalam.

« December 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30 31          

Cuaca

No cities match your search query

Go to top