Benyamin Davnie Klaim Pemkot Capai Target RPJMD

Benyamin Davnie Klaim Pemkot Capai Target RPJMD

detaktangsel.com SETU – Wakil Walikota Tangerang Selatan mengakui pemerintahannya telah mencapai target RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) Kota Tangsel sekitar 90 persen. Hal ini diungkapkannya sesuai data kelembagaan pemerintah Kota Tangsel yakni Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Tangsel.

"Ya, ada ukurannya menurut laporan dari Bappeda hingga dengan hari ini pencapaian RPJMD sekitar 90 persen dari anggraran tahun 2014 lalu," ungkapnya yang akrab juga disapa Bang Ben, usai Rapat Paripurna DPRD, Senin (27/4/2015).

Sisa pencapaian RPJMD, lanjut Bang Ben, dirinya menyakini akan tercapai dalam satu anggaran tahun 2015 atau pada triwulan atau caturwulan pada tahun 2016 mendatang. "Sepuluh persen lagi kami (Red: Pemkot Tangsel) yakini bisa tercapai dalam satu anggaran 2015 atau insya Allah di triwulan atau caturwulan terselesaikan pada tahun 2016 yang akan datang," ujarnya.

sementara itu, masih kata Bang Ben, RPJMD kedepan tentunya harus memiliki keterhubungan dengan RPJMD sebelumnya. Hal ini pun saat ini sedang dikonsepkan untuk tahap berikutnya oleh Bappeda Kota Tangsel namun tentunya kewenangan tetap berada pada Kepala Daerah terpilih kedepan.

"Namun tentunya RPJMD kedepan harus nyambung. Bappeda sedang mengkonsepkan RPJMD tahap berikutnya. Namun, kewenangan ada di Kepala Daerah terpilih." Paparnya.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online