Peringati Hari Kartini, Siswa SD Nyanyikan 12 Lagu Kebangsaan

Peringati Hari Kartini, Siswa SD Nyanyikan 12 Lagu Kebangsaan

Detaktangsel.com SERPONG - Peringatan hari Kartini di sejumlah sekolah dirayakan dengan berbagai macam kegiatan. Salah satunya di SD Islam Al Azhar BSD City, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten. Di sekolah ini, siswa-siswi berlomba menyanyikan lagu kebangsaan di hadapan orangtua mereka sendiri. Sejumlah piala bergambar RA Kartini pun disiapkan pihak sekolah untuk mengenang jasa pahlawan nasional itu.

Dalam lomba ini, sebanyak 12 lagu disiapkan pihak sekolah untuk dinyanyikan oleh masing-masing kelas. Pada kegiatan ini juga dihadiri oleh para orangtua murid. “Kami sangat senang mengenal Ibu Kartini. Sebagai pahlawan nasional saya ingin seperti beliau yang berjuang demi bangsa,” ujar Shofia Rosalina, seorang siswi.

Bahkan, sebagian orangtua murid turut serta dengan mengikuti lomba merias. Para murid pun dengan penuh semangat mengikuti lomba dengan menyanyikan lagu kebangsaan. Pihak sekolah sendiri tidak hanya mengadakan lomba paduan suara tetapi juga mewarnai dan lomba fashion show bagi guru-guru. “Penyelenggaraan ini kami tujukan agar anak-anak mengenal jasa-jasa para pahlawan seperti Ibu Kartini. Oleh karena itu, melalui kegiatan kali ini semoga anak-anak dapat meniru Ibu Kartini,” ujar Akhsid Utami, Kepala SD Islam Al Azhar BSD.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online