Pengurus Formi Tangsel Resmi Dilantik

Pengurus Formi Tangsel Resmi Dilantik

Detaktangsel.com SERPONG - Pengurus Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) Kota Tangerang Selatan 2015-2020 secara resmi dilantik pada hari ini, Kamis (2/4/2015) di Rumah Makan Serai Wangi, Rawa Buntu, Serpong. Pengurus Formi Kota Tangsel dilantik langsung oleh Ahmad Subadri, Ketua Formi Banten.

Ahmad Subadri mengatakan, pelantikan ini bertujuan mengembangkan dan melestarikan olahraga rekreasi tradisional masyarakat Kota Tangerang Selatan yang selama ini kurangnya perhatian dan pengembangan. "Hal ini menjadi program utama bagi Formi Tangsel dalam rencana kerja Formi di tahun 2015 ini," katanya.

Selain itu, Kata Ahmad, Formi juga akan melestarikan dan menghidupkan kembali beberapa olahraga rekreasi masyarakat yang bernuasa tradisonal, seperti enggrang, tokda, layangan, bola sundul, dan adu lutut. "karena ini budaya yang menarik dan harus didukung, terutama hal olahraga yang merupakan warisan nenek moyang jangan sampai tenggelam dan hilang harus dibudayakan kembali," terangnya.

Sementara itu, Kepala Dispora Tangsel Haerudin mengatakan, melalui kegiatan ini pihaknya berpuaya mengenalkan berbagi olahraga kepada masyarakat. "Dengan begitu karakter building akan berjalan, dan masyarakat tangsel pun akan sehat," ujarnya.

Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany menambahkan olahraga rekreasi merupakan kegiatan yang menyenangkan bagi semua orang. Selain itu, kata Airin, melestarikan olahraga tradisional perlu dilakukan. "Semoga Formi bisa memajukan olahraga rekreasi untuk kesehatan masyarakat Tangsel ke depan," katanya.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online