Wujudkan Wirausaha Muda, HMI Pamulang Gelar SKTS

Wujudkan Wirausaha Muda, HMI Pamulang Gelar SKTS

Detaktangsel.com SERPONG – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Pamulang Cabang Ciputat Menggelar Sekolah Kewirausahaan Tangerang Selatan (SKTS) di Saung Erpark, Serpong, Jumat (20/3/2015). Acara yang diikuti 40 peserta ini bertujuan agar para pemuda Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dapat meningkatkan kesadarannya dan berorientasi pada wirausaha.

Kepala Bidang Kewirausahaan HMI Cabang Ciputat, Jumaedi mengatakan sebagai perwujudan peran mahasiswa, kegiatan ini sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat dan membantu Pemerintah Kota Tangsel dalam merealisasikan progam pemerintah.

Selain itu, program yang direalisasikan oleh HMI Komisariat Pamulang pada dasarnya membantu program kerja HMI Cabang Ciputat. Pasalnya, ke depan Bidang Kewirausahaan akan menghimpun para wirausaha muda Islam se-Tangsel. Terutama para wirausaha muda yang telah mengikuti pelatihan, dan sudah mengimplementasikannya.

"Perlu diketahui oleh kawan-kawan Pengurus Komisariat Pamulang, adanya SKTS secara langsung juga membantu Program Kerja Cabang ke depannya. Karena kedapan pihak cabang akan menghimpun wirausaha muda Islam se-Tangsel," terang Jumaedi.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga Kota Tangsel, Chaerudin dalam sambutannya mengungkapkan kegiatan SKTS adalah progam yang sangat jelas dan terarah. "Sesuai apa yang saya baca dalam proposal kegiatan ini, konsep yang dituangkan kawan-kawan mahasiswa HMI sangat jelas dan terarah. Ke depan,jika dari Dispora ada kegiatan terkait kewirausahan, maka kita akan libatkan," Ungkap Chaerudin dalam acara pembukaan SKTS.

Sebelumnya pengurus dan panitia pelaksana HMI Pamulang berharap Wali Kota Tangerang Selatan dapat hadir dalam Opening Ceremonial SKTS. Namun dengan hadirnya Dispora Kota Tangsel, sebagai bentuk kepedulian Pemkot Tangsel dalam membangun dan memberdayakan para SDM Pemuda Kota Tangsel. Kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari, yakni 20 hingga 22 Maret 2015.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online