>

Dinkop Mengajak Pengurus Koperasi Kerja Keras

Ilustrasi Ilustrasi

detaktangsel.com SERPONG - Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Mengah (UKM) Kota Tangerang Selatan ajak pengurus koperasi yang ada di Tangsel bekerja keras, dan mampu berjalan optimal. Kepala Dinkop Tangsel Warman Syanudin menuturkan gerakan kerja keras bagi pengurus dan anggota koperasi di Tangsel agar tetap fokus membangun koperasi.

"Kami berharap pengurus dan anggota bekerja keras memajukan koperasi yang dibina demi kemajuan bersama. Tentunya koperasi sebagai organisasi harus selalu bekerjasama, jangan sibuk sendiri-sendiri," ujar Warman saat menghadiri peresmian gerai koperasi UMKM mandiri, Rabu (28/1/2015).

Bila anggota dan pengurus totalitas membina koperasi, kata Warman, maka kemajuan koperasi mudah berkembang. "Tentunya koperasi ini (UMKM Mandiri) cukup bagus, meski usianya terbilang muda, ibarat bayi usia setahun sudah berjalan, bahkan berlari kencang," ungkapnya.

Di tempat yang sama, ketua Koperasi UMKM Mandiri Erwin Suryana mengatakan koperasi binaannya bakal meningkatkan kekompakan, dan akan merekrut anggota sebanyak-banyaknya. "Semakin banyak anggota, maka akan semakin bagus kesempatanya untuk mengembangkan usaha," ujarnya.

Upaya optimalisasi mengembangkan koperasi dan mensejahterakan anggota, lanjut Erwin, di antaranya membuka budidaya ikan bawal di Ciputat, dan memasarkan produk milik anggota koperasi melalui website.

"Tahun ini kami akan membukan Koperasi Mart (Kopmat) sebagai bentuk pengembangan usaha," katanya.

Erwin menambahkan semakin luas usaha, maka semakain besar pembagian Sisa Hasil Usaha (SHU) kepada anggota koperasi. "Selama satu tahun aset kami ada sembilan belas juta, mendapatkan keuntungan sekitar tiga juta selama setahun ini," pungkasnya.

« May 2020 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30 31

Cuaca

No cities match your search query

Go to top