Usai Di Lantik, Forkabi Leguti Siap Bersinergi Dengan Pemerintah

Usai Di Lantik, Forkabi Leguti Siap Bersinergi Dengan Pemerintah

detaktangsel.comSERPONG - Sebanyak 30 orang pengurus Ormas Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi) ranting Kelurahan Lengkong Gudang Timur (Leguti) Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) masa bakti 2014-2019, dilantik dan di ambil sumpahnya oleh dewan penasihat dari DPP Forkabi Pusat maupun DPD Forkabi Kota Tangsel.

Pelantikan dan pengambilan sumpah ketua dan pengurus lainnya ini berlangsung dilapangan olahraga RW 02, Minggu (28/12), ketua Forkabi ranting Kelurahan Leguti, Nawawi Kiwil mengatakan, pihaknya usai dilantik bakal segera bersinergi dengan pemerintah daerah setempat. Selain dengan pemerintah daerah, Forkabi ranting Leguti juga bakal segera bersinergi dengan Ormas dan Organisasi Kepemudaan (OKP) lainnya yang ada di Tangsel untuk turut membangun wilayah.

"Bersinergi sudah barang tentu, baik dengan pemerintah maupun dengan Ormas dan OKP yang ada di Tangsel ini," ucap pria yang akrab di sapa Kiwil ini.

Sebagai Ormas yang memiliki ciri khas kedaerahan ini, Kiwil bersama jajaran Forkabi ranting Kelurahan Leguti ini belum mau menyebutkan sinergi seperti apa yang bakal dikedepankan. Sebab menurutnya, saat ini dia bersama jajaran pengurus lainnya tengah fokus menyusun program untuk rencana kerja tahun 2015 mendatang.

Namun di akui Kiwil, dibentuknya dan dilantiknya Forkabi ranting Leguti tak lain untuk mengajak generasi muda di Leguti dan Kecamatan Serpong lainnya supaya bersama-sama membangun wilayah dengan sumber daya manusia yang dimiliki.

"Kita akan fokus membangun generasi muda di Serpong kususnya Leguti. Untuk itu, perlu adanya kesatuan antar sesama pemuda dan OKP lainnya agar benar-benar bermanpaat untuk masyarakat," tutur Kiwil.

Ditemui usai pelantikan dan pengambilan sumpah terhadap ketua dan pengurus Forkabi ranting Keluahan Leguti, dewan penasehat dari DPD Forkabi Kota Tangsel, Udin Beko mengungkapkan, generasi muda yang tergabung pada berbagai Ormas maupun OKP, hendaknya lebih mengedepankan visi-misi organisasi yang dinaungi nya.

"Sesuai dengan visi-misi organisasi, apalagi saat ini persaingan diberbagai bidang semakin ketat. Jadi, perlu SDM yang mumpuni," kata Udin Beko.

Dia pun mencontohkan, adanya Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) di 2015 mendatang, para pemuda setidaknya harus menyiapkan semua kemampuan yang dimiliki serta tidak ada lagi waktu untuk berleha-leha. Maka kata dia, disinilah peran dan pungsi Ormas maupun OKP membina semua anggota-anggotanya untuk berbuat sesuai tuntutan jaman.

"Ormas dan OKP yang ada di Tangsel juga harus peka menyikapi MEA, dan ini perlu pembinaan yang tepat kepada semua anggota-anggotanya. Sebab, saya pribadi khawatir anggota Ormas tidak bisa bersaing ketika MEA itu sudah mulai bergulir," ucapnya.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online