56 Tahun BATAN Mewujudkan Impian Bung Karno

detaktangsel.com BATAN - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Badan Tenaga Atom Nasional (BATAN) yang Ke-56 tahun 2014 dipusatkan di kawasan Pusat Penelitian Pengembangan Teknologi (Puspitek) Serpong Kota Tangerang Selatan, Kamis-Jumat (4-5/12).

Acara tersebut terangkai dengan HUT Korpri Ke-43 yang jatuh pada tanggal 29 November, yang diperingati oleh karyawan BATAN, dan dilanjutkan dengan melaksanakan kegiatan ziarah kubur dan tabur bunga di makam Kepala BATAN pertama almarhum Prof. Dr. GA. Siwabessy, yang lahir pada Tanggal 19 Agustus 1942 di Saparua, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku. 

Kegiatan tersebut diikuti oleh para pejabat eselon II dan pengurus Korpri Sub Unit PPTN BATAN Pasar Jumat.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, yang puncaknya pada 5 Desember 2014 merupakan upaya mengenang 100 tahun Prof. Dr. GA. Siwabessy.

"GA Siwabessy adalah salah satu tangan kanannya Presiden Bung Karno pada waktu itu di bidang tenaga atom, bahkan di tahun 1965 beliau diangkat menjadi Menteri. Tenaga Atom ini merupakan kepercayaan yang tinggi sehingga Bung Karno mengatakan ketika di tahun 1961 kita ingin masuk ke era tenaga atom, cita-cita ini moga-moga kita bisa lanjutkan cita-cita dari Bung Karno dan cita-cita dari Prof.Dr.GA. Siwabessy dan tentu saja semangat beliau harus kita jaga terus bahkan ke generasi generasi selanjutnya," ungkap Kepala BATAN Djarot Sulistio Wisnubroto, saat memberikan sambutan HUT Korpri Ke-43.

"Apabila kita ke makam, apalagi ke tokoh pahlawan kita untuk mengingatkan kita bahwasanya waktu kita pendek untuk di dunia bahwa kita harus berbuat sesuatu di dunia untuk bangsa ini dan masyarakat." imbuhnya.

Dalam rangkaian kegiatan yang sama juga dilakukan kegiatan tabur bunga di atas pusara almarhum Dr. Soedyartomo Soentono M.Sc di Taman pemakaman Jeruk Purut Jakarta Timur.

Kegiatan tabur bunga ini diikuti oleh Sekretaris Utama BATAN beserta pengurus Korpri Kantor Pusat BATAN.

Sementara itu, Deputi Sains dan Aplikasi Teknologi Nuklir BATAN Ferhat Aziz dan Deputi Teknologi Energi Nuklir BATAN Taswanda Taryo, serta pengurus Korpri PPTN BATAN Serpong melakukan kegiatan yang sama di atas pusara almarhum Prof. A. Baiquni M.Sc.PhD di Taman Pemakaman Tonjong Parung Bogor.

« February 2020 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
          1 2
3 4 5 6 7 8 9
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29  

Cuaca

No cities match your search query

Go to top