Bunga Anggrek, Icons Tangsel Dipamerkan Dinkop & UKM

Bunga Anggrek yang di pamerkan sebagai icon kota Tangsel Bunga Anggrek yang di pamerkan sebagai icon kota Tangsel

detaktangsel.com SERPONG - Semarak Milad Kota Tangerang Selatan Ke-6 tahun 2014 tersebar di tujuh (7) wilayah Kecamatan yang ada di Tangsel, termasuk juga dilaksanakan oleh masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), salahsatunya Dinas Koperasi & Usaha Kecil Menengah (Dinkop & UKM).

Dalam rangkaian semarak HUT Kota Tangsel, Dinkop & UKM menggelar Sosialisasi Batik (Ekplorasi & Eksploitas) serta pameran tanaman hias & bunga anggrek dari anggota Koperasi & UKM di kawasan Junctions BSD, Jumat-Sabtu (22-23/11).

Kepala Dinkop & UKM Kota Tangsel Warman Syanuddin menjelaskan,
merupakan rangkai kegiatan work shop di Dinkop & UKM Kota Tangsel yang dipadukan dalam bingkai HUT Ke-6 Kota Tangsel menuju Kota Koperasi.

"Dalam Sosialisasi Batik yang merupakan salahsatu warisan budaya nusantara, batik Tangerang Selatan merupakan batik yang dihasilkan dengan memiliki substansi dan ciri khas yang mempresentasikan kehidupan masyarakat Tangerang Selatan Provinsi Banten," ungkap Kadinkop & UKM Kota Tangsel.

Demikian juga halnya dengan pameran bunga anggrek sebagai salahsatu icons Kota Tangsel. Menurut Kadinkop, merupakan upaya menumbuh-kembangkan minat budi daya tanaman anggrek dari beberapa spesies yang ada, untuk menjadi kekuatan perekonomian masyarakat dan menjadikan Tangsel sebagai pusat anggrek serta menjadi "Rawa Belong II".

Sementara itu, salahsatu peserta pameran dari Art Flona memamerkan produk unggulannya berupa Anggrek Hibrid & Species, disamping aneka jenis hewan, seperti ; ayam Onagadori, ayam Serama, ayam Kapas, ayam Mahkota, ayam Ketawa, dll.

Golden Grachita milik Erna Sitinjak memamerkan jenis tanaman anggrek spesies Anggrek Bulan yang di bandrol Rp 85ribu per batang, Anggrek Katelia dijual dengan harga Rp 75ribu, dan Anggrek Dendro seharga Rp 30ribu per batangnya.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online